Tak Punya Pekerjaan, Dua Pemuda Jadi Spesialis Curanmor di Palopo

662

PALOPO – Tim Resmob Polres Palopo berhasil membekuk dua spesialis pencurian bermotor (ranmor di tempat yang berbeda. Mereka masing-masing berinisial FE (23), warga Desa Puty, Kec. Bua, Kab. Luwu dan BR (25) warga Desa Lalong, Kec. Walenrang, Kab. Luwu.

Awalnya tim meringkus FE di kediamannya, Selasa (15/10/2019) dini hari. Dari hasil pengakuan pelaku, polisi mendapat informasi bahwa saat menjalankan aksinya, FE selalu ditemani seseorang.

“Informasi yang kami dapatkan pelaku dibantu rekannya saat beraksi. BR akhirnya bisa kami ringkus di salah satu kos di Tana Toraja,” jelas Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf kepada Koran SeruYA.

Selain itu, pihak yang berwajib juga berhasil mengumpulkan bukti-bukti hasil kejahatan para pelaku. “5 unit motor kami amankan sementara untuk dijadikan barang bukti,” ungkapnya.

Perwira tiga balok di pundak itu menjelaskan, para pelaku menyasar motor parkir yang tidak terkunci stand. Usai menentukan target, kedua pemuda pengangguran itu mendorong motor yang telah menjadi incarannya.

“Barang bukti dan kedua pelaku telah kami amankan di Mapolres Palopo untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (liq)