Tak Sekadar Hadir, PPNI Gelar Wisata Vaksin pada Event Pesona Luwu Utara Wonderful Rongkong

46
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Wisata Vaksin pada Event Pesona Luwu Utara Wonderful Rongkong. (Foto : Humas Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Wisata Vaksin pada Event Pesona Luwu Utara Wonderful Rongkong yang baru-baru ini dihelat di Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara.

Dua hari perhelatan Event Pesona Luwu Utara dilakukan, 27 – 28 November 2021, PPNI Luwu Utara ikut mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan promosi wisata tersebut, dengan menggelar kegiatan Wisata Vaksin dengan tema “Pariwisata Sehat Indonesia Bangkit”.

“Alhamdulillah, kegiatan Wisata Vaksin Wonderful Rongkong berlangsung lancar dan sukses. Sebanyak 18 orang mengikuti vaksinasi COVID-19 dari 150 target sasaran,” ungkap Ketua PPNI Kabupaten Luwu Utara, Dewi Rose, Selasa (30/11/2021), di Masamba.

Kenapa angkanya terlihat kecil? Dewi menjelaskan bahwa capaian vaksinasi di Rongkong sudah sangat tinggi. Bahkan sudah melebihi target, yakni 60,74%. “Capaian vaksinasi di Rongkong sangat tinggi, sehingga kami menargetkan sasaran hanya 150 orag,” jelas Dewi.

ADVERTISEMENT

Kata Dewi, capaian vaksinasi kecamatan Rongkong tertinggi di Luwu Utara. Meski begitu, vaksinasi tetap harus dimasifkan untuk mengejart herd immunity di Luwu Utara. “Semoga Wisata Vaksin ini dapat membantu Luwu Utara mencapai target vaksinasi,” harapnya.

Yang menarik, PPNI tak hanya menggelar vaksinasi, tapi juga melakukan sunat modern dengan target 20 orang. Hasilnya rupanya melebihi target, yakni 25 orang yang disunat modern. “Karena masih pandemi, kami hanya menargetkan sedikit dulu,” jelas Dewi.

ADVERTISEMENT

“Tetap maju dan berkembang, serta tetap sehat dan maju,” tandas pungkas Dewi. Kegiatan vaksinasi dan sunat modern ini juga dihadiri Camat Rongkong Haenuddin, Kepala Puskesmas Rongkong, serta Ketua IDI Cabang Luwu Utara dr. Haslinda A. Hamzah. (hms)

ADVERTISEMENT