Tak Tahu Anaknya Lulus PPDB, SMPN 3 Palopo Hubungi Orang Tua

484

PALOPO – Hasil PPDB yang diumumkan secara online rupanya membuat orang tua calon siswa bingung. Mereka bahkan belum mengetahui hasil dari PPDB yang diumumkan tersebut.

Widarty salah satu verifikator PPDB SMPN 3 Palopo membenarkan hal tersebut. “Memang benar banyak yang belum melakukan pendaftaran ulang setelah pengumuman hasil seleksi PPDB untuk zonasi umum. Padahal anak mereka sudah dinyatakan lulus,” kata Wida.

Hal tersebut tidak didiamkan SMPN 3 Palopo. Mereka kemudian berinisiatif untuk menelpon orang tua calon siswa yang dinyatakan lulus di sekolah tersebut.

“Masih ada 2 orang calon siswa baru yang belum melakukan pendaftaran ulang, alasannya karena kurangnya informasi maupun sosialisasi. Pihak sekolah telah mengambil inisiatif untuk menghubungi mereka melalui telpon,” terangnya.

Jumlah pendaftar di SMPN 3 Palopo sebanyak 730 orang, sementara yang diterima hanya 320 orang dengan 10 Rombel dan telah terpenuhi.

Untuk pendaftar di SMPN 3 Palopo sendiri, melalui jalur afirmasi sebanyak 86 yang lulus 48. Perpindahan orang tua pendaftar sebanyak 16 yang lulus 5 orang. Pendaftar prestasi akademik sebanyak 5 orang yang lulus 2 orang dan yang mendaftar lewat prestasi non akademik sebanyak 7 orang yang lulus hanya 2 orang. (fit/liq)