Tak Terkalahkan, Tujuh Incumbent DPRD Palopo Diprediksi ‘Oppo’

1561
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak tujuh anggota DPRD Palopo dipastikan terpilih kembali pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 kali ini. Mereka adalah Abdul Salam (Nasdem), Elly Niang (PAN), Nureny (Gerindra), Aris Munandar (Hanura) Cenrana (Demokrat), Jabir (PDI Perjuangan), dan Haris Latif (Golkar).

Abdul Salam bertarung di Dapil III meliputi Kecamatan Mungkajang, Sendana dan Wara Barat. Abdul Salam tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Palopo. Ia berhasil meraih lebih dari 2 ribu suara. Di Dapil ini, Partai Nasdem menyumbang dua kursi yakni Abdul Salam dan Darwis.

ADVERTISEMENT

Ely Niang juga berhasil meraih suara signifikan di Dapil Kecamatan Wara dan Wara Utara. Sebelumnya, pada Pileg 2019 legislator Partai Amanat Nasional ini maju lewat Dapil Wara Timur, Wara Selatan dan Sendana.

Adapun Nureny juga berhasil mempertahankan kursinya di DPRD Palopo. Ia bertarung di Dapil 2 Palopo meliputi Kec. Wara Timur dan Wara Selatan. Incumbent lain yang dipastikan lolos adalah Harisal A Latif. Harisal bertarung di Dapil 2 Palopo. Harisal meraih sekitar 2 ribu suara dan mengunci satu kursi Golkar di Dapil ini.

ADVERTISEMENT

Dari Partai Hanura, Aris Munandar juga mempertahankan kursi di Dapil Palopo IV meliputi Kecamatan Bara dan Telluwanua. Sementara Jabir juga mengunci satu kursi untuk PDI Perjuangan di Dapil Palopo III terdiri dari Kecamatan Wara Barat, Sendana, dan Mungkajang. Perolehannya mencapai lebih dari seribu suara.

Caleg Petahana Demokrat, Cenrana juga perkasa di Dapil 2 Palopo. Cenrana meraih sekitar 2 ribuan suara, lebih banyak dibanding pemilihan legislatif tahun 2019 silam. (*)

ADVERTISEMENT