Tak Terpilih Lagi, Tomakaka Masamba Tetap Hadir di Pelantikan Anggota DPRD Luwu Utara

2059
Tomakaka Masamba, Harris Kasmad (pakai songkok)
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Tomakaka Masamba, Harris Kasmad, menunjukkan kelasnya sebagai tokoh panutan masyarakat Luwu Utara. Kendati sudah tidak terpilih lagi menjadi anggota DPRD Luwu Utara, eks legislator Golkar ini tetap hadir dan mengikuti pelantikan 35 anggota DPRD Luwu Utara periode 2019-2024 yang digelar Selasa (27/08/2019) pagi tadi.

Harris, tampak legowo dan mengucapkan selama kepada seluruh anggota dewan yang baru dilantik. Selain Haris juga nampak Abdul Muis legislator asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pada pileg lalu, Abdul Muis tercatat sebagai caleg provinsi Sulsel.

ADVERTISEMENT

Namun, ia gagal bersaing dengan Andi Syaifuddin yang meraih suara terbanyak. Sementara sejumlah anggota DPRD Luwu Utara periode lalu lainnya yang juga ikut diundang pada acara tersebut, memilih tak hadir.

Sekadar diketahui, Harris Kasmad kembali bertarung di Dapil I Luwu Utara meliputi Kecamatan Masamba, Mappedeceng, dan Rampi di Partai Golkar. Dari Dapil ini, Golkar berhasil merebut dua kursi. Yakni Mahfud Yunus yang merupakan Ketua DPRD dan pendatang baru, Husain.

Husain disebut-sebut sebagai orang dekat dari suami Bupati Luwu Utara, Muhammad Fauzi. Dari 31 anggota DPRD Luwu Utara periode lalu yang maju lagi di periode ini, 15 diantaranya gagal terpilih kembali. (adn)

ADVERTISEMENT