Taklukkan Gaspa Junior 4-0, SSB Askot FS 31 Soccer Jawara di Turnamen PFA Cup U-12

329
ADVERTISEMENT

PALOPO–Turnamen Palopo Football Academy (PFA) Cup U-12 yang bergulir sejak Jumat (17/1) resmi ditutup, Minggu sore, 19 Januari 2020 di stadion Lagaligo, Palopo.

Dalam partai final yang berlangsung seru, Tim tamu, SSB Askot FS 31 Soccer akhirnya mengangkat trophy juara di turnamen berhadiah total jutaan rupiah itu, setelah mengandaskan tuan rumah Gaspa Junior Palopo, dengan skor telak 4-0.

ADVERTISEMENT

Tiga gol SSB Askot FS 31 Soccer diborong oleh Aksay Wahab di babak pertama sedangkan Rezky menambah keunggulan timnya di babak kedua dengan 1 gol cantiknya.

Dalam prosesi penutupan turnamen PFA Cup U-12, yang dihadiri Kadispora Palopo Nuryadin serta Direktur PFA Syamsiar Syam, beserta para manajer tim yang bertanding, Ketua KONI Palopo Hairul Salim memberi apresiasi atas pelaksanaan turnamen yang dihadiri perwakilan tim dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Parepare, Makassar dan beberapa daerah lainnya di Sulawesi Selatan serta dari lokal Luwu Raya itu.

ADVERTISEMENT

“Kita berharap event ini terus berlanjut untuk mencetak generasi muda utamanya usia dini yang bisa menjadi bibit berbakat di masa datang, tentunya dengan persiapan yang lebih baik lagi dan turnamen yang lebih banyak lagi, karena Luwu Raya sendiri dikenal sebagai gudangnya pesepakbola, semoga tim yang juara tidak cepat puas dan tim yang belum membawa pulang piala tidak lekas putus semangat,” ucap Ellunk sapaan akrab ketua KONi Palopo itu.

Dalam kesempatan itu, panitia penyelenggara melalui Direktur Palopo Football Academy, Syamsiar Syam menyampaikan permohonan mohon maafnya bilamana terdapat banyak kekurangan selama dalam pelaksanaan turnamen ini.

ADVERTISEMENT

“Ini event pertama dan alhamdulillah sangat meriah, pesertanya 32 tim, masih banyak yang ingin daftar tapi kami batasi berhubung waktu pelaksanaan yang cukup singkat, dari Jumat hingga Minggu sore tadi (kemarin, red),” papar Bunda Mano, sapaan akrabnya.

Tak lupa, masih kata Bunda Mano, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak, khususnya Pemerintah Kota Palopo lewat Dispora, KONI, Askot PSSI Palopo terutama kepada para sponsor, FKJ Brothers, PAM Tirta Mangkuluku, kakak Rusdi Masse, dan semuanya yang tak bisa kami sebut satu persatu, pungkasnya.

Usai prosesi penyerahan hadiah, tropi dan piagam, masing-masing tim melakukan foto bersama dengan Direktur PFA dan juga pejabat olahraga kota Palopo. (Iys)

Data Pemenang Turnamen PFA Cup I U-12 2020:

Juara 1: SSB Askot FS 31 Soccer (Makassar)

Juara 2: Gaspa Junior (Palopo)

Juara 3 Bersama: SSB Hasanuddin (Makassar) – SSB Bangau Putra (Makassar)

Top Skor: Muh. Ilham (SSB Bangau Putra) dengan 9 gol

Best Player: Rezky (SSB Askot FS 31 Soccer Makassar)

Best Goal Keeper: M. Arif Dahlan (Gaspa Junior Palopo)

Fair Play: IPJ Telluwanua Palopo

 

 

ADVERTISEMENT