Takut Polisi, 300 Liter Ballo Ditinggalkan di Pasar Mancani Palopo, Siapa Pemiliknya???

1877
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 300 liter ballo diamankan Sat Shabara Polres Palopo di Pasar Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Senin (3/9/2018) siang. Minuman tradisional itu, dikemas dalam 15 jeriken isi 20 liter.

Ratusan liter ballo yang belum diketahui pemiliknya itu, akhirnya diangkut Satuan Sabhara Polres Palopo menggunakan mobil patroli menuju ke Mapolres Palopo. Informasi yang dihimpun dari Abduh (32) warga di Pasar Mancani, mengungkapkan, ballo itu diangkut menggunakan mobil angkot jurusan Palopo-Walmas. Sopir yang tidak diketahui identitasnya itu, menurunkan ratusan liter ballo itu di Pasar Mancani dan belum diambil pemiliknya hingga polisi datang.

ADVERTISEMENT

” Mungkin ballo itu dari Walmas. Sebab, yang angkut mobil pete-pete jurusan Palopo-Walmas,” katanya. Keberadaan ballo itu diketahui saat petugas menggelar patroli di Pasar Mancani.

“Untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan, ballo tersebut kita amankan ke Polres selanjutnya akan dimusnahkan,” kata Kasat Sabhara Polres Palopo, AKP Sanoding. Dia mengatakan, mobil angkutan yang dipakai mengangkut ballo sementara dikejar. ” Ciri-ciri mobil sudah kita kantongi,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT