Tambah Lagi, 4 Warga Salulemo Lutra Reaktif Usai Dites Rapid

140
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Rapid test massal di Pasar Salulemo dilakukan oleh tim gerak cepat (TGC) yang menskrining sebanyak 79 orang pedagang warga setempat, Jumat 26 Juni 2020.

Hasilnya, yang dinyatakan reaktif sebanyak 4 orang, non reaktif sebanyak 75 orang, sehingga total pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan sampai hari ini, sebanyak 2.730 orang dan yang reaktif sebanyak 80 orang.

ADVERTISEMENT

Demikian siaran pers TGC Lutra lewat juru bicara resminya, I Komang Krisna, Jumat petang tadi.

“Dari yang reaktif tersebut telah dilakukan pengambilan swab hidung dan tenggorokan oleh tim gerak cepat ( TGC) dan selanjutnya akan dikirim ke BBLK Makassar,” katanya.

ADVERTISEMENT

Pemeriksaan tersebut, jelas Komang, melibatkan lintas sektor dari unsur Forkompincam.  “Sampai saat ini tim gerak cepat aktif melakukan rapid test terhadap mahasiswa, siswa/pelajar, pelaku usaha dan sopir bahan makanan.”

Ia juga memberi support, untuk mereka yang sedang berjuang di fasilitas kesehatan (Faskes) apakah sebagai petugas atau pasien, tetap semangat. Selalu ada harapan. Karena di balik bersusah payahnya kita semua pada hari ini terdapat janji kemenangan yang nyata. Dan harapan itu sudah dekat. Tetaplah melaksanakan protokol kesehatan, bukan hanya di rumah sakit tapi di seluruh aspek keseharian yang melibatkan interaksi dengan yang lain. Kita harus saling menjaga untuk tetap menjamin berlangsungnya peradaban ini, pesannya. (iys)

ADVERTISEMENT