Tambah Satu Lagi Dokter Ahli Ortopedi, Aifah: Ini Layanan Unggulan RSUD Sawerigading Palopo! 

648
Direktur Administrasi, Keuangan dan Bina Program RSUD Sawerigading, Aifah SSTP MSi di ruang kerjanya, Rabu (30/9)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebagai rumah sakit tipe B yang menjadi rumah sakit pusat rujukan di kawasan utara Sulawesi Selatan, RSUD Sawerigading terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll
Salah satunya, dengan menambah satu lagi dokter spesialis ortopedi yang didatangkan dari kota Makassar dan menjadi layanan unggulan di rumah sakit yang terletak di KM 7 kelurahan Rampoang, kecamatan Bara kota Palopo itu.
Hal ini disampaikan Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir Sp.Og melalui Direktur Administrasi, Keuangan dan Bina Program, Aifah SSTP MSi, saat ditemui Koran Seruya di ruang kerjanya, Rabu 30 September 2020.
Dijelaskan Aifah, dokter yang didatangkan ini adalah dr Andika Adiputra Thehumury Sp.OT MKes, yang khusus melayani pasien ortopedi atau tulang.
“Dokter ahli ortopedi ini adalah layanan unggulan terbaru RSUD Sawerigading, jadi ini kita tambah 1 lagi, sebelumnya, ahli Orthopedy dan Traumatology ada dr. Erik Gamaliel Amba MKes Sp.OT, sekarang bertambah dengan hadirnya dr Andika Adiputra Thehumury Sp.OT MKes, beliau ini dari kota Makassar dan setiap hari melayani pasien di Poliklinik RSUD Sawerigading,” jelas Aifah.
Adapun jadwal pelayanan di Poliklinik RSUD Sawerigading, terang Aifa adalah setiap hari di Poliklinik yang buka sejak pukul 7.30 sampai 13.00 Wita kecuali hari libur/Minggu.
 “Jadi dokternya sudah menetap di Palopo, jadi pelayanannya juga setiap hari, dengan penambahan dokter ahli ini, alhamdulillah, kita bisa mengurangi jumlah antrian, karena dulu cuman satu, jika ada 10 pasien, biasanya dibagi dua kelompok dan besoknya baru dilayani lagi di Poli, tapi sekarang sudah tidak lagi, ada yang bertugas memeriksa pasien dan ada yang di bagian operasi,” imbuhnya.
“Ini juga sebagai wujud peningkatan pelayanan, karena RSUD Sawerigading ini adalah pusat rumah sakit rujukan. Jadi pasien yang ingin berobat kesini tetap kami ingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan supaya kita semua aman dari Covid-19,” pesan Aifah.
Dokter ahli ortopedi sendiri adalah dokter yang menangani cedera dan penyakit pada sistem muskuloskeletal tubuh, antara lain tulang, sendi, tendon, otot, pembuluh darah, dan saraf. (iys)

ADVERTISEMENT