Update 3 Warga Palopo Positif Hari Ini: 1 Warga Pentojangan BerKTP Gowa dan 2 Warga Benteng

4107
Jubir resmi pemerintah kota Palopo, dr Ishak Iskandar.(Foto: Iccank)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Jumlah warga yang dinyatakan positif Covid-19 hasil swab test di Labkesda Dinkes Palopo dan di RSUD Sawerigading menunjukkan perkembangan peningkatan kasus virus corona per Sabtu, 11 Juli 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ketiga warga Palopo yang terpapar tersebut adalah, perempuan berinisial R warga kelurahan Pentojangan Kecamatan Telluwanua dan 2 warga kelurahan Benteng masing-masing berinisial L (30) jenis kelamin perempuan dan R (30) laki-laki.

Disampaikan Jubir Covid-19 kota Palopo, dr Ishaq Iskandar lewat rilis via WhatsApp Sabtu malam (11/7) bahwa warga Pentojangan berstatus PDP (Pasien dalam Pengawasan) yang sebelumnya dirawat di RS Mujaisyah dan kini sudah dipindahkan ke RSUD Sawerigading Rampoang, Palopo.

“Yang perempuan berinisial R dia berKTP Gowa tapi berdomisili di Pentojangan Telluwanua, hari Minggu besok rencananya dirujuk ke Makassar, sedangkan dua warga Benteng adalah anak dan menantu dari kasus konfirmasi sehari sebelumnya yakni suami-istri (L dan P) seorang ASN pegawai kecamatan di Palopo yang kemarin diberitakan,” kata Jubir.

ADVERTISEMENT

Mantan Kadis Kesehatan itu juga menambahkan, jika hingga Sabtu malam ini, jumlah kasus konfirmasi di Palopo sudah mencapai 31 orang, setelah kemarin jumlahnya dikunci di angka 28, sebut dr Ishaq, yang mengaku malam ini sedang rapat dengan Walikota HM Judas Amir di Rujab Saokotae bersama para Camat untuk membahas situasi Covid-19 terkini dan penanganannya. (iys)

ADVERTISEMENT