Tanamkan Nilai Integritas, 27 Panwascam Dilantik Ketua Bawaslu Palopo

70
ket : Sebanyak 27 Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Se-Kota Palopo dikukuhkan dalam acara pelantikan dan pembekalan panwaslu. Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Agro Wisata Kota Palopo, Kamis (27/10/2022). (Foto : Dok. ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 27 Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Se-Kota Palopo dikukuhkan dalam acara pelantikan dan pembekalan panwaslu. Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Agro Wisata Kota Palopo, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan itu dihadiri Sekda Palopo, Firmanzah DP, Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, La Ode Arumahi, Kajari Palopo, Agus Riyanto, Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman, Kasdim 1403 Palopo Mayor (Kav) Suparman, Komisioner KPU Palopo, Wandi Ismail.

ADVERTISEMENT

Setelah diambil sumpah oleh rohaniawan para anggota panwaslu ini akan di bekali tugas dan pokok kerja mereka sebagai panwascam.

Ketua Bawaslu Palopo, Asbudi Dwi Saputra dalam sambutannya mengatakan seluruh panwascam yang telah dilantik perlu menjaga sumpahnya.

“Setelah pelantikan ini, tugas dan wewenang sudah melekat kepada anda dan pada hari ini kalian juga akan diberikan pembekalan keilmuan tentang tugas dan fungsi panwaslu. Jadi dengan adanya pembekalan itu, kita harus lebih tahu dari yang kita awasi, kita harus punya sikap ketokohan dan integritas, sehingga kita bisa menjadi teladan bagi masyarakat dan orang yang akan kita awasi,” imbuhnya.

Sementara itu, La Ode Arumahi mengatakan pelantikan dan pembakalan panwaslu ini serentak dilakukan pada hari ini disemua daerah. Pelantikan ini merupakan ujung dari tahapan pembentukan panwas di tingkat kecamatan.

“Dalam pembekalan ini tentunya ada orang lama yang perlu diperbaharui lagi tentang regulasi dan juga bagi anggota baru harus betul diberikan pemahaman terkait tupoksi panwaslu,” ujarnya.

Arumahi juga mengingatkan kepada para anggota panwaslu yang telah dilantik untuk menanamkan nilai integritas. (yonk)

ADVERTISEMENT