Tandatangani Naskah NPHD dengan Kapolres, Pj Walikota Palopo: Bukti Komitmen Pemkot Sukseskan Pilkada 2024

22
Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani bersama Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo tahun 2024. Penandatanganan NPHD digelar di ruang kerja Walikota Palopo, Lantai III Balaikota, Senin (25/3/2024).
ADVERTISEMENT

PALOPO–Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani bersama Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo tahun 2024. Penandatanganan NPHD digelar di ruang kerja Walikota Palopo, Lantai III Balaikota, Senin (25/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Asrul Sani mengatakan, kesuksesan pesta demokrasi bukan saja menjadi tugas dan tanggung jawab penyelenggara saja. “Namun hal ini juga menjadi perhatian penting pemerintah daerah. Olehnya, dibutuhkan kerjasama dan sinergitas,” kata Asrul Sani.

ADVERTISEMENT

Asrul menjelaskan, dengan penandatangan NPHD ini, menjadi bukti komitmen dan dukungan pemerintah terhadap upaya menyukseskan pelaksanaan tahapan pemilukada yang aman, tertib, dan damai.

“Kami berharap, dengan ditandatanganinya NPHD ini, jajaran Polres Palopo dengan segala sumberdaya yang dimiliki dapat lebih totalitas dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

“Harapan kita semua tercipta keamanan dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilukada 2024. Semuanya harus dalam kondisi kondusif,” lanjutnya.

Asrul menyampaikan, pada pemilu yang digelar bulan Februari 2024, Kota Palopo masuk kategori zona hijau pada indeks kerawanan pemilu. “Namun demikian, kondisi, situasi, dan tingkat emosional pelaksanaan pemilihan pilpres, pilcaleg tentu berbeda dengan pemilihan kepala daerah, sehingga semuanya harus diantisipasi sedemikian rupa,” tutupnya.

Hadir mendampingi Pj. Wali Kota pada kesempatan itu Sekda Palopo, Staf Ahli Wali Kota, Asisten, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkot Palopo. Sementara itu, turut hadir pula Wakapolres, Kabag Ops, dan Kasi Humas Polres Kota Palopo. (***)

 

 

ADVERTISEMENT