Tandatangani Petisi, Warga Palopo Dukung Kegiatan Anti Anarkisme

180

PALOPO – Ada pemandangan tak biasa di lokasi Car Free Day, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Minggu (29/9/2019) pagi. Sebuah petisi bertuliskan ‘Masyarakat Palopo Anti Anarkisme’ terbentang di badan jalan.

Melihat hal tersebut, warga kemudian beramai-ramai menandatangi petisi tersebut. Berbagai kalangan baik dari komunitas sepeda, senam hingga kamu millenial juga ikut.

Sam Salah satu warga yang mendatangi petisi itu, mengatakan, dirinya mendukung segala macam tindakan anti anarkisme. Menurutnya, Palopo harus damai demi terwujudnya kondisi aman di lingkungan masyarakat.

“Saya sendiri sangat mendukung gerakan anti anarkisme. Tentunya warga lain juga harus mendukung hal ini. Mari kita sama-sama menjaga kedamaian,” katanya.

Sementara itu Kapolres Palopo, AKBP Ardiyansyah mengapresiasi seluruh warga Palopo yang selalu berkenan terlibat dalam aksi kedamaian. Tidak dapat dipungkiri di beberapa daerah telah berlangsung aksi yang sedikitnya berujung kepada kekacauan.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat Palopo agar tidak mudah terprovokasi. Kita harus bersama-sama mengajaga keamanan dan ketentraman daerah,” katanya.

Petisi anti anarkisme yang berada di badan jalan tersebut memang sengaja disediakan untuk semua warga Palopo yang berkeinginan bersama-sama mengawal keamanan kota. (liq)