Tanggapi Tenaga Ahli TGUPP Sulsel, Direktur MIND: Ketinggalan Zaman, Tidak Kekinian!

351
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Setelah Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman resmi mengangkat 28 orang Tenaga Ahli Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) melalui Surat Keputusan bernomor 1328/V/2021 tentang penetapan tenaga ahli Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan, hal ini menuai berbagai tanggapan.

Salah satu yang memberikan tanggapan mengenai Tenaga Ahli TGUPP ini adalah Direktur Macca Indonesia Foundation (MIND) Haeril Al Fajri.

ADVERTISEMENT

Menurutnya TA TGUPP bentukan Plt. Gubernur Sul Sel Andi Sudirman Sulaiman tidak kekinian, Ini dapat dilihat dari orang-orang yang diangkat dalam tim tersebut.
“Kita sebenarnya berharap karena Pak Plt. bisa dikatakan representasi dari generasi muda maka pola kepemimpinannya dapat melihat perkembangan zaman dan tantangan kedepan, terutama mengenai Transformasi Digital dan Bonus Demokgrafi tapi dalam TA TGUPP tidak ada bidang Teknologi Informasi dan Kepemudaan” tutur Inspirator muda asal Tana Luwu ini

Haeril juga menambahkan bahwa Sulawesi Selatan yang kaya sumber daya baik Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) tidak stagnan pada pola pengelolaan gaya ‘Kolonial’.
“Zaman berubah begitu sangat cepat, seharusnya pemerintah memiliki terobosan pengelolaan pemerintahan di era VUCA ini, jangan stagnan pada pola ‘kolonial’, ” tutup Haeril

ADVERTISEMENT

(*)

ADVERTISEMENT