Tangis Haru Guru Ngaji Saat Diberi Hadiah Umroh dari Farid Kasim Judas, Ini Videonya

1868
Hajra Udin (44) yang namanya disebut tak kuasa menahan air matanya.

PALOPO — Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Palopo, Farid Kasim Judas memberikan bantuan umroh gratis kepada dua warga Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Dua orang yang beruntung diberangkatkan umroh gratis berprofesi sebagai guru mengaji dan imam masjid, Kamis (21/11).

FKJ, sapaan akrab Farid Kasim Judas, bermula saat menyampaikan sambutan bertanya kepada tamu undangan ang menghadiri serahterima jabatan (Sertijab) Lurah Lagaligo, Kamis (21/11/2019). “Disini ada guru mengaji?” tanya FKJ.

Tiga orang warga yang hadir mengacungkan jarinya. FKJ kemudian melakukan tanya jawab dengan tiga guru mengaji tersebut. Dari ketiganya, salah seorang kemudian dipilih FKJ untuk diberangkatkan umroh.

“Hari ini, guru mengaji 1 orang mau saya kasih umroh tapi ada kriterianya, dan ibu Hajra ini saya berikan Umroh gratis karena suami beliau sudah tidak bekerja dan dia hanya Ibu Rumah Tangga (IRT) biasa,” terang FKJ.

Hajra Udin (44) yang namanya disebut tak kuasa menahan air matanya. Dia bahagia dan haru. Warga RT 1 Jl. Mangga Kel. Lagaligo itu menangis haru campur bahagia mendengar dirinya dipilih FKJ.

Ternyata, bukan hanya guru mengaji, imam masjid pun ikut diberangkatkan umroh gratis. Hanya saja, FKJ menyerahkan soal nama imam masjid ke Bu Lurah yang baru saja serah terima jabatan.

Acara Sertijab Lurah Lagaligo ini juga dihadiri Kabag Pemerintahan Pemkot Palopo, Eka Sukmawaty, Camat Wara, Rustam Lalong, serta 5 lurah di kecamatan Wara, termasuk Lurah Lagaligo yang baru, Nana Adriana, SE, dan mantan lurah yang digantikan, Pina Tukaran. (iys)