Tanjung Ringgit Tempat Favorit Warga Palopo Ngabuburit

89
Pelabuhan Tanjung Ringgit saat sore hari. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Setiap masuk Bulan Ramadan, hal yang palin ditunggu anak muda ialah ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa. Tak terkecuali di Kota Palopo.

Banyak tempat bisa dijadikan tempat yang asyik untuk ngabuburit. Ada satu tempat di Kota Palopo yang hampir tak pernah sepi dijadikan anak muda untuk ngabuburit.

Tempat itu ialah Pelabuhan Tanjung Ringgit. Memasuki hari ke-10 Ramadan, sejumlah anak muda memilih ngabuburit di Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo.

Sejak dulu Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, memang menjadi tempat ngabuburit favorit warga Kota Palopo saat ramadan.

ADVERTISEMENT

Pantauan koran seruya, Selasa (12/4/2022) di lokasi sore pelabuhan ini dipadati pengunjung. Mereka menyaksikan keindahan laut sembari menikmati deru angin sepoi-sepoi.

Para anak muda itu terlihat bersenda gurau dengan rekan-rekannya. Mereka sesekali curi pandang dengan lawan jenisnya bila ada yang melintas di dekatnya.

Melihat potensi banyaknya pengunjung saat ngabuburit, membuat sebagian warga menjajakan jajanan yang mereka jual. Jajanan itu beraneka ragam seperti jagung bakar, es buah, es dawet, dan aneka takjil.

Salah seorang pengunjung Pelabuhan Tanjung Ringgit mengatakan, dia senang menuggu waktu berbuka di tempat itu. Menurutnya, Pelabuhan Tanjung Ringgit memiliki pemandangan laut dan angin yang sejuk. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka tiba. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT