Tanpa Baharman Supri, RMB Akui Bangun Deal Politik dengan Ketua DPRD Jelang Musda Golkar Palopo

709
Dua calon ketua Golkar Kota Palopo, Sulsel, dipertemukan Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Kedua orang itu ialah Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan Ketua DPRD Palopo, Nurhaenih.
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Dua calon ketua Golkar Kota Palopo, Sulsel, dipertemukan Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Kedua orang itu ialah Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan Ketua DPRD Palopo, Nurhaenih.

Pertemuan para elit Golkar itu berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Parepare, Minggu (22/8/2021). Menariknya, pertemuan penting tersebut hanya diikuti dua kandidat Ketua Golkar Palopo.

Padahal, ada tiga kandidat yang melamar maju Musda Golkar Palopo. Kandidat satunya, yakni Baharman Supri. Legislator Golkar Palopo ini tidak dihadirkan jadi tanda tanya menarik, apalagi perhelatan Musda Golkar Palopo diperkirakan tidak lama lagi.

Dalam pertemuan itu, Rahmat Masri Bandaso yang akrab disapa RMB, mengakui ada sejumlah kompromi dan deal-deal politik yang disepakati dirinya dengan Nurhaenih.

ADVERTISEMENT

Wakil Walikota Palopo dua periode itu mengaku sepakat membangun sejumlah kesepakatan dengan Nurhaenih. Bahkan berniat menempuh jalan musyawarah mufakat dalam musyawarah daerah X Partai Golkar Kota Palopo.

“Kita silaturahmi bicarakan bagaimana Golkar Palopo ke depan, kita arahkan kompromi-kompromi yang sukses. Kita harapkan musyawarah mufakat untuk kebesaran partai,” kata Rahmat Masri Bandaso, Minggu (22/8/2021).

Sayangnya, RMB tidak menyebutkan apa saja kompromi politik yang ia bangun dengan Nurhaenih. Ia mengaku baru akan membicarakan kembali secara lebih lanjut dengan Nurhaenih.

“Kompromi itu kita masih akan bicarakan lebih lanjut dek, kita harapkan diselesaikan dengan musyawarah mufakat sesuai peraturan organisasi partai dan aturan main partai,” katanya.

RMB hanya tertawa semringah saat ditanya apakah musyawarah mufakat perebutan kursi Walikota itu akan mengarah pada dirinya atau Nurhaenih. “Nanti kita lihat hasilnya,” ujarnya.

RMB berharap hasil musda Golkar Palopo melahirkan kepengurusan yang solid untuk mempertahankan kemenangan pemilu legislatif 2024. “Kita harap Golkar Palopo ke depan tetap solid dan kita laksanakan sesuai aturan main organisasi, kita diminta akomodir semua kader,” katanya. (liq)

ADVERTISEMENT