Tantang Polisi Berkelahi Karena Tak Mau Ditilang, Pria di Gowa Akhirnya Minta Maaf

157
(Foto/tribuntimur.com)
ADVERTISEMENT

GOWA — Penumpang mobil yang bersitegang dengan salah seorang petugas Satlantas Polres Gowa akhirnya meminta maaf, Rabu (01/03/2023). Adu mulut dan cekcok ini terjadi di Jl Poros Panciro, Kecamatan Pallangga pada Sabtu pekan lalu dan viral di media sosial.

Saat itu petugas Satlantas Polres Gowa mendampingi Dishub Gowa melakukan razia. Diduga lantaran tidak terima diberhentikan dan diperiksa oleh petugas seorang penumpang di dalam mobil bersitegang dengan petugas Satlantas Polres Gowa. Insiden ini pun direkam oleh salah seorang dari dalam mobil dan viral di media sosial.

ADVERTISEMENT

Diketahui pria itu bernama Ardiyanto Rahman. Sedangkan petugas Satlantas Polres Gowa bernama Brigadir Saifullah Tak lama setelah kejadian, pria itu dibawa ke Mapolsek Pallangga. Di sana pria yang memaki petugas itu pun meminta maaf.

Plt Kasi Humas Polres Gowa, Ipda Ahmad menuturkan insiden ini telah di mediasi di Polsek Pallangga tak lama setelah kejadian itu. “Langsung di mediasi tidak lama setelah kejadian tersebut,” katanya kepada wartawan di Mapolres Gowa, Rabu (1/3/2023) dikutip dari tribuntimur.com.

ADVERTISEMENT

Hasilnya, permasalaah ini diselesaikan secara kekeluargaan dan damai. “Kasus ini damai karena tidak lama setelah kejadian dia dimediasi di Polsek Pallanga dan kedua belah pihak sepakat tidak memperpanjang masalah ini dan diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

Selai itu, pria yang bersitegang dengan anggota Satlantas Polres Gowa juga tidak diberi sanksi. Ia hanya disuruh buat surat pernyataan dan video permintaan maaf. “Permohonan maaf juga sudah dilakukan oleh penumpang (pria yang adu mulut sama petugas Satlantas Polres Gowa) tersebut dengan membuat surat pernyataan dan video permintaan maaf,” katanya. (*)

ADVERTISEMENT