Target 70 Persen Vaksinasi, Polres Luwu Bentuk 13 Tim

75
Vaksinasi yang dilakukan Polres Luwu. (Foto : Dok. Polres Luwu)
ADVERTISEMENT

LUWU — Kapolres Palopo, AKBP Fajar Dani Susanto membentuk tim vaksin kelililing (mobiling). Sebanyak 13 tim dibentuk.

AKBP Fajar Dani Susanto yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Luwu mengatakan pembentukan tim ini dilakukan usai apel akbar Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Luwu beberapa hari lalu.

ADVERTISEMENT

“Ada 13 tim dibentuk antara lain 10 tim gabungan anggota Polres Luwu dan Dinkes Luwu, 3 tim gabungan Polres Luwu dan Bid Dokkes Polda Sulsel. Timyang dibentuk ini mendatangi warga door to door ke dusun dan desa- desa di Kabupaten Luwu. Sementara itu, Vaksinator Puskesmas dengan 2 atau 3 tim pro aktif melaksanakan vaksin keliling sehingga mempermudah masyarakat mendapat vaksin, Kepala desa juga lebih aktif,” ujarnya, Selasa (14/12/2021)

Fajar melanjutkan capaian sebelum tanggal 7 Desember 2021 adalah 41 persen, sementara hingga, Selasa 14 Desember 2021 capaian sudah mendekati angka 50 persen. Jika konsisten dilakukan maka target per 30 Desember 2021 yakni 70 persen akan tercapai.

“Semua yang dilakukan polres luwu berkerjasama dengan Dinkes Luwu, mendatangkan tenaga vaksinator Polda adalah upaya demi segera terciptanya Herd Immunity sehingga masyarakat menjadi lebih aman dan nyaman. Insyaallah dengan segera terciptanya herd immunity maka aktifitas sosial ekonomi dapat dilaksanakan dengan normal,” tutup Fajar. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT