Target Wanita, Penjambret Asal Luwu Diringkus Polisi, Satu Buron

642

PALOPO – BU (21) tak dapat berkutik saat Tim Resmob Polres Palopo menciduknya di rumah salah satu keluarganya di Desa Labbokke, Kec Bua, Kab Luwu, Sulsel, Minggu (13/10/2019) dini hari. BU merupakan jambret yang sering beraksi di Kota Palopo.

Terakhir, pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh ini menjambret seorang wanita di Jalan Salak, Kel. Lagaligo, Kec. Wara, Kota Palopo, 25 Agustus 2019 lalu. Dalam aksinya tersebut, dia mengambil handphone korban yang tersimpan di pocket motor.

“Setelah kami melakukan penyelidikan, kami mendapat petunjuk bahwa pelaku merupakan warga Desa Labbokke, Kec Bua, Kab Luwu. Mendapat informasi tersebut, akhirnya pelaku berhasil kami bekuk,” jelas Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf kepada Koran SeruYA.

“Target pelaku adalah wanita yang berkendara sendirian. Untuk itu, kami imbau kepada warga Palopo untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara,” tambahnya.

Dalam menjalankan aksinya, BU tidak sendirian. Dia dibantu seorang rekannya yang bertugas sebagai joki motor.

“Peran BU sebagai eksekutor yang mengambil barang milik korbannya. Sedang, seorang rekannya yang bertindak sebagai joki masih berstatus buron dan kami sedang melakukan pengejaran,” ujarnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, BU beserta barang buktinya diboyong ke Mapolres Palopo. (liq)