Tarik Minat Masyarakat untuk Divaksin Covid-19, Samsat Palopo Sediakan Souvenir

111
Kapolres Palopo, AKBP M Yusuf memberikan souvenir kepada masyarakat usai divaksin. (Foto : Liq Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Samsat Kota Palopo menggelar vaksinasi untuk masyarakat di Kantor Samsat Palopo, Kamis (16/12/2021). Vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kanit Regident Polres Palopo, Ipda Patrick mengatakan pihaknya menyiapkan 150 dosis vaksin dalam kegiatan itu. Untuk menarik perhatian masyarakat agar mau divaksin, pihaknya telah menyiapkan souvenir bagi warga yang telah divaksin.

ADVERTISEMENT

“Antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Terbukti, sejak pagi tadi, masyarakat terus berdatangan untuk divaksin. Ini merupakan hal positif untuk meningkatkan herd immunity kita,” jelas Ipda Patrick.

Sementara itu, Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf meninjau vaksinasi di Samsat Palopo. Dia mengatakan dengan antusias masyarakat yang tinggi untuk divaksin, Palopo bisa mencapai 90 persen vaksinasi pada akhir Desember 2021.

“Alhamdulillah, sudah banyak masyarakat dengan kesadaran diri mendatangi gerai vaksin. Sangat positif, semoga trend ini konsisten hingga kita bisa 90 persen vaksinasi akhir Desember 2021. Saat ini kita sudah mencapai 74 persen vaksinasi,” kata Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel itu.

“Kabar gembira, Palopo sudah zero Covid-19. Sudah tidak pasien Covid-19 di Palopo. Ini tanggungjawab kita bersama agar kita mempertahankan hal tersebut. Tapi tetap, kita harus taat protokol kesehatan yang ketat dalam setiap aktivitas,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT