Taspen Gelar Sosialisasi di SMPN 1 Palopo

335

PALOPO – SMPN 1 Palopo bekerjasama PT Taspen Cabang Palopo, Jumat (18/01/2019), menggelar sosialisasi tabungan asuransi pensiun (Taspen). Kegiatan tersebut dihadiri para Guru SMPN 1 Palopo.

Guna diadakannya sosialisasi ini sebab bermanfaat bagi para pegawai yang nantinya akan pensiun. Dimana penghasilan yang diterima setiap bulan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dan kami bertujuan untuk mengelola dana pensiun, tabungan hari tua dan asuransi jaminan kematian. Ini tidak hanya berlaku bagi PNS saja P3K (Pegawai, pemerintah dan kecelakaan kerja) pun terlibat,” ujar panitia sosialisasi Taspen, Alfiana.

Dia juga membeberkan tujuan diadakannya sosialisasi ini karena kemungkinan banyak PNS yang belum tahu sepenuhnya program Taspen. “Jadi, Taspen itu berkewajiban sosialisasi buat semua ASN atau PNS dan P3K mengetahui manfaat-manfaat program nyata,” jelasnya.

Dia berharap, para pegawai mengerti kegunaan dan fungsi taspen. “Pada saat mereka pensiun,mereka meninggal dan ketika diberhentikan jadi PNS pasti taspen yang bayarkan semua klaim mereka,” ucap Alfiana. (ren/liq)