Tatap Pilkada Palopo 2024, Haidir Basir Gelar Silaturahmi Akbar Bersama Kerabat… Ini Pernyataan Politiknya

172
Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palopo, H. Haidir Basir
ADVERTISEMENT

 

PALOPO–Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palopo, H. Haidir Basir, menggelar silaturahmi bersama keluarga dan kerabat, Jumat (14/6/2024), di Gedung MCH Palopo. Silaturahmi ini mengundang keluarga, kerabat, sahabat, dan para relawan serta simpatisan HB, begitu Haidir Basir akrab disapa.

Beberapa jam sebelum acara silaturahmi digelar, HB memposting esensi silaturahmi yang diadakannya di media sosialnya, yakni Facebooo Haidir Basir.

ADVERTISEMENT

“Silaturahmi kerabat adalah suatu tindakan atau kegiatan untuk menjaga hubungan kekerabatan dengan bertemu, berkomunikasi, dan berinteraksi secara positif dengan anggota keluarga atau kerabat. Silaturahmi kerabat sangat penting dalam tradisi budaya daerah kita, dan di banyak budaya lainnya, karena dianggap sebagai cara untuk mempertahankan hubungan yang harmonis dan mempererat ikatan antar anggota keluarga,” tulis Haidir Basir.

Masihb dalam laman Facebook-nya, Haidir Basir yang dikenal juga sebagai Ketua PMI Palopo menuliskan,”Hajatan SILATURAHMI BERSAMA AYAH HB dan KERABAT HAIDIR BASIR yang dilakukan hari ini untuk menegakkan kembali semangat ikatan persaudaraan yang paling kuat dan paling abadi yang pernah terbangun dalam aktifitas sosial kemasyarakatan dengan menjadikan Ayah HB Sebagai titik centrum ikatan emosional kekerabatan yang selama ini terjalin dilingkungan masyarakat Palopo dan sekitarnya tanpa memperlihatkan sekat dan perbedaan latarbelakang sosial tak ada diskriminasi antara seseorang dalam pergaulan di lingkunan sosialnya.”

ADVERTISEMENT

“Dengan melakukan Silaturahmi kerabat Haidir Basir, kita dapat memperkuat hubungan sosial, saling mendukung, berbagi informasi, serta saling memaafkan jika terjadi kesalahpahaman atau konflik. Selain itu, silaturahmi kerabat juga dapat menjadi momen untuk saling bertukar cerita, pengalaman, dan memperkuat rasa persaudaraan.”

Melalui tulisannya, HB yang juga mantan pamong senior di Pemkot Palopo, berharap menjaga silaturahmi kerabat dapat dapat mempererat ikatan emosional dan mendukung satu sama lain dalam kebaikan serta kesulitan.

Catatan KORAN SERUYA, silaturahmi Haidir Basir bersama keluarga, kerabat, sahabat dan handai tolan adalah lanjutan silaturahmi yang diadakan beberapa waktu lalu. Silaturahmi ini juga disebut-sebut sebagai ajang konsolidasi HB jelang Pilkada Palopo 2024.

Nama Haidir Basir salah satu figur yang mewacana akan maju Pilkada Palopo. Termasuk Haidir Basir tercatat sebagai salah satu kandidat yang melamar sebagai kandidat wakil walikota Palopo di DPC PDIP Palopo.

Pada silaturahmi bersama keluarga dan kerabatnya, 3 Juni 2024 lalu, Haidir Basir menyampaikan kesiapannya maju Pilkada Palopo
2024 sebagai calon ’02’ Palopo. Pilihan nyalon sebagai kandidat wakil walikota itu, dilandasi niat untuk membantu mewujudkan impian walikota yang akan jadi tandem nantinya untuk membenahi dan menjadikan Kota Palopo lebih baik dari kondisi sebelumnya.

Bahkan di hadapan keluarga, kerabat, dan para sahabatnya, Haidir Basir menegaskan, jika diberi amanah kembali ke pemerintahan, dia bertekat akan memaksimalkan fungsi dan tugas – tugas wakil walikota sesuai yang diamanahkan UU. “Ini tekad saya, mari bersama-sama berjuang memenangkan Pilkada Palopo,” pesannnya. (***)

 

ADVERTISEMENT