TEGA! Bayi Perempuan Masih Lengkap Ari-ari Dibuang di Teras TPA Ceria Palopo

2842
Bayi perempuan yang dibuang orangtuanya di Palopo. (ft/ist/kabardedikan.com)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Warga Perumahan Gayatri, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, geger. Musababnya, warga setempat menemukan bayi di teras Tempat Pengajian Anak (TPA) Ceria yang berada dalam kompleks perumahan tersebut, Senin (31/5/2021) dini hari, sekitar pukul 02:00 Wita.

Bayi perempuan yang diperkirakan baru lahir tersebut, masih memiliki ari-ari, pertama kali ditemukan pengurus TPA Ceria, Aisyah dan Lenny.

ADVERTISEMENT

Baik Aisyah dan Lenny mengaku mendengar suara tangisan bayi, sekitar pukul 02:00 Wita, Senin dini hari. “Awalnya kami mengira suara bayi itu berasal dari rumah tetangga sehingga kami abaikan. Nanti usai salat subuh, kami menbuka pintu pondok, saat itulah kami melihat bayi tersebut di teras,” kata Aisyah.

Bayi tak berdosa itu disimpan dalam sebuah kardus bekas air mineral. “Bayi itu masih memiliki ari-ari, kemungkinan baru lahir saat disimpan di teras TPA,” duga Aisyah.

ADVERTISEMENT

Aisyah dan rekannya kemudian melaporkan penemuan bayi tersebut ke dr Lisna, tetangga mereka di Kompleks Perumahan Gayatri. Bayi tersebut kemudian dibawa dr Lisna ke RS Mega Buana.

Dilansir dari Kabardedikan.com, bidan Riska yang merawat bayi malang tersebut di RS Mega Buana, bahwa bayi perempuan tersebut masih dalam kardus bekas tempat air mineral saat dibawa ke RS tempatnya bekerja.

ADVERTISEMENT

“Kami perkirakan bayi ini baru saja dilahirkan karena masih bersama dengan ari-arinya yang dibungkus dikantong plastik. Bayi perempuan ini berat timbangannya 2,7 Kg. Alhamdulillah bayinya sehat,” katanya. (***)

ADVERTISEMENT