Tegur Pemuda yang Gunakan Knalpot Bising Melintas di Rumahnya, Pelajar di Palopo Diparangi

1079
ADVERTISEMENT

PALOPO — Unit Reskrim Polsek Wara mengamankan seorang remaja berusia 18 tahun di salah satu kos BTN Hartako, Kota Palopo, Selasa (12/10/2021). Remaja itu berinisial PK.

Dia diamankan lantaran melakukan penganiayaan menggunakan parang pada Langgeng Waskito, 18 tahun yang masih berstatus pelajar. Penganiayaan itu terjadi di Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Panit Reskrim Polsek Wara, Ipda A Akbar menjelaskan, pelaku melakukan penganiayaan saat korban dan seorang rekannya mengendarai motor untuk membeli rokok. Korban berpapasan dengan pelaku yang saat itu juga mengendarai sepeda motor.

“Saat berpapasan itulah, pelaku mengeluarkan parang dan memarangi korban. Akibatnya, Langgeng mengalami luka terbuka pada pipi sebelah kiri dan luka terbuka pada pelipis sebelah kiri,” jelas Ipda A Akbar.

Diduga penganiayaan itu dilatarbelakangi karena dendam. Pelaku dendam dan sakit hati karena beberapa jam sebelum kejadian, korban menegur pelaku yang melintas beberapa kali di Perumahan Nyiur 2.

PK ditegur lantaran lalu lalang menggunakan sepeda motor dengan knalpot bising. Padahal saat itu, di daerah tersebut ada seorang warga yang sakit.

“Pelaku tersinggung. Bersama temannya, dia melakukan pemukulan terhadap rekan Langgeng, Andi Rahmat. Puas melakukan pemukulan, mereka lalu membubarkan diri. Selang berapa jam kemudian, peristiwa penganiayaan menggunakan parang itupun terjadi. Buntut dari teguran korban terhadap pelaku tadi,” urainya.

Terpisah, Kapolsek Wara AKP Asdar melalui Kasi Humas Polsek Wara mengatakan saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Wara. Selain itu, barang bukti berupa parang yang digunakan pelaku juga disita petugas.

“Saat dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya yakni melakukan Tindak Pidana Penganiayaan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 351 ayat (2) KUHPidana terhadap korban, Langgeng Waskito,” jelasnya. (liq)

ADVERTISEMENT