Teken MoU dengan Bawaslu, PD Pemuda Muhammadiyah Palopo Kerjasama Penguatan Demokrasi dan Pendidikan Politik

64
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bawaslu Kota Palopo pada hari Senin (26/10/2020) bertempat di Saodenrae Convention Center.

MoU tersebut menjadi penanda adanya kesepakan kedua belah pihak untuk bekerja sama dalam hal penguatan demokrasi dan pendidikan politik.

ADVERTISEMENT

Firman Patawari selaku Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo mengungkapkan bahwa kerjasama yang dijalin dengan Bawaslu Kota Palopo adalah salah satu upaya Pemuda Muhammadiyah untuk memberi kontribusi terutama dalam hal demokrasi dan pendidikan politik.

“Salah satu fokus kami pada periodesasi kepemimpinan saat ini adalah penguatan kapasitas keilmuan kader dalam bidang politik dan demokrasi,” ungkap Firman.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut Firman menjelaskan bahwa implementasi atas kerjasama yang telah dibangun oleh Pemuda Muhammadiyah dan Bawaslu dalam bentuk pengawasan partisipatif serta membuat kegiatan lain yang telah disepakati.

“Harapan kami, kerjasama ini bisa memberikan manfaat untuk kedua belah pihak secara khusus dan untuk demokrasi secara umum,” tutup Firman. (iys)

ADVERTISEMENT