Tekun Latihan, Paskibra SMKN 1 Palopo Siap Kibarkan Merah Putih

215
Paskibra SMKN 1 Palopo saat latihan.
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMKN 1 Palopo melakukan berbagai persiapan dalam menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia. Salah satunya dengan meningkatkan latihan siswa yang dipersiapkan untuk menyambut hari kemerdekaan itu.

Salah satunya ialah paskibra. Siswa yang dipilih sebagai paskibra ialah kelas XI dan XII. Siswa terus mengenjot latihan agar saat pengibaran bendera mereka tidak melakukan kesalahan. Seperti yang mereka lakukan Minggu (15/8/2021) sore.

ADVERTISEMENT

Mereka melakukan latihan di lapangan SMKN 1 Palopo. Latihan tersebut dilakukan sejak 10 Agustus 2021. Ketua Paskibra SMKN 1 Kota Palopo, Muhammad Fitra Juvianto mengatakan persiapan mereka dalam misi mengibarkan bendera merah putih saat 17 Agustus telah hampi rampung. Seragam dan atribut yang akan mereka kenakan pun telah siap.

“Bukan hanya para anggota Paskibra yang telah siap untuk upacara HUT Kemerdekaan RI nanti. Para petugas upacara seperti, Pemimpin upacara, Pembaca Teks UUD 1945, Pembaca Doa, Pembawa Teks Pancasila, Pembaca Doa, dan Pembawa acara sudah mempersiapkan segalanya dengan baik,” ucap Fitra.

Sementara itu, Ketua Osis SMKN 1 Palopo, Islamuddin berharap saat tampil nanti tak ada kesalahan sehingga merah putih bisa berkibar tanpa kendala.

“Kami berharap dapat membuahkan hasil yang maksimal pada hari H-nya dan Alhamdulillah untuk persiapan dan perlengkapan itu semuanya sudah ada dan lengkap,” katanya.

“Semoga semua dapat menampilkan yang terbaik dan tetap semangat dalam latihan selama persiapan HUT Kemerdekaan RI,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT