Dianggarkan 8 Milyar, PT Masmindo-Pemkab Luwu Lakukan Pengecoran Pertama Jembatan Lekopini

143
ADVERTISEMENT

BELOPA – President Direktur PT Masmindo Dwi Area, Abidin Daeng Patompo, dampingi Bupati Luwu, Basmin Mattayang dalam pengecoran pertama jembatan Lekopini sebagai tanda dimulainya pembangunan. Minggu (16/10/2022).

Jembatan Lekopini itu berada di Kecamatan Bajo Barat. Diketahui jembatan Lekopini akan dibangun oleh PT. Pilar Nusantara dengan anggaran sebesar Rp.8 Milyar lebih bersumber dari komitmen PT Masmindo dalam Naskah Perjanjian Dana Hibah (NPDH), memiliki panjang bentang 30 meter, lebar 7 meter.

ADVERTISEMENT

“Dengan mengucapkan Bismillahir Rahmanir Rahim, kita lakukan pengecoran pertama jembatan Lekopini yang baru”, ucap Bupati Luwu, Basmin Mattayang sembari memasukkan campuran cor disela-sela rangka besi jembatan.

Usai Bupati Luwu, menyusul President PT Masmindo Dwi Area, Abidin Daeng Patompo, Kadis PUPR Luwu, Ir. Iksan Asaad dan Camat Bajo Barat, Rahmatia melakukan pengecoran.

Bupati menyampaikan, pembangunan jembatan Lekopini ini tidak terlepas dari upaya pemerintah Kabupaten Luwu melakukan komunikasi yang baik dengan pihak PT Masmindo sekaligus menandatangani MoU terkait beberapa pembangunan Insfrastruktur di Kabupaten Luwu.

“Kehadiran investor itu, salah satunya PT Masmindo ini pastilah akan memberi dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan kampung kita. Sehingga menjadi kesyukuran masyarakat Bajo Barat yang tidak lama lagi memiliki jembatan penghubung antar desa yang sangat bagus.”, kata H Basmin Mattayang

Melihat dampak positif yang ditimbulkan, maka Bupati mengajak masyarakat agar memberikan kemudahan bagi perusahaan yang akan melakukan aktifitasnya terutama yang memiliki kesamaan visi membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Kabupaten Luwu

“Kita sudah buat komitmen bersama untuk memberdayakan masyarakat lokal, 70 persen dari tenaga kerja yang direkrut harus masyarakat kabupaten Luwu, terkhusus lagi bagi masyarakat disekitar lokasi perusahaan beroperasi”, tuturnya. (Rls/Mat)

ADVERTISEMENT