Temu Kader Nasdem di Palopo, Wakil Ketua MPR-RI Minta Sasar Pemilih Pemula dan Wanita untuk Pemilu 2024

90
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wakil Ketua MPR-RI, Lestari Moerdijat melakukan kunjungan kerja di Luwu Raya. Lestari Moerdijat mengawali kunjungan kerjanya di Kota Palopo, Minggu (24/10/2021).

Anggota majelis tinggi partai Nasdem itu menggelar temu kader Nasdem Luwu dan Palopo di Sakotae, Kota Palopo. Dalam temu kader tersebut, istri Wawan Iriawan itu meminta kader Nasdem di Luwu Raya untuk mempersiapkan diri dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam pemilu 2024 mendatang, kelompok muda atau pemilih pemula akan mendominasi. Diperkirakan, dominasi pemilih pemula ini akan berlangsung hingga 2029 mendatang,” jelas Lestari Moerdijat.

Untuk itu, kader Nasdem di Luwu Raya diharap dapat menggaet para pemilih pemula dalam pemilu mendatang. Selain pemilih pemula, ibu empat anak itu juga meminta mereka untuk menggaet pemilih wanita.

ADVERTISEMENT

“Saya menitik beratkan pada kelompok wanita. Sebab, pada masa sulit kemarin, beban wanita bertambah berat. Beban wanita ini berimbas pada kesehatan mental mereka. Untuk itu, kelompok wanita harus mendapat perhatian khusus,” katanya.

Salah satu cara untuk mendapat simpati dari kaum hawa ialah dengan memahami setiap persoalan yang diahadapi, kemudian mecari solusinya. Baginya, wanita harus dibangun kepercayaan diri agar dapat bersaing dengan lelaki.

“Saya anggota legislatif perempuan pertama di daerah saya. Saya mengajarkan para wnaita disana untuk dandan dengan tujuan kepercayaan diri mereka terbangun. Jika pemilih perempuan dan pemula dapat kita tarik, Nasdem bisa berjaya di Sulsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif mengatakan kursi Nasdem di DPRD Sulsel naik signifikan jika dibandingkan dengan periode lalu. Hal ini, tidak lepas dari kinerja para kader di Sulsel.

“Periode lalu kita hanya dapat tujuh kursi. Sekarang kita dapat 12. Hanya selisih satu dari Golkar yang meraih kursi terbanyak. 2024 mendatang, kita bertekat menguasai Luwu Raya dan dapat meraih kursi ketua DPRD Sulsel,” ujar Syahruddin. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT