Temui Konstituen di Palopo, Legislator PKB Ini Minta Pembangunan RS Regional Diawasi

305
ADVERTISEMENT

PALOPO — Saat reses di Kota Palopo, Kamis (7/11/2019), anggota DPRD Sulsel dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Luwu Raya, Irwan Hamid, menyampaikan kabar gembira, pembangunan Rumah Sakit (RS) Regional di Palopo sudah dimulai pelaksanaannya pada tahun 2019. Lokasinya  sendiri, berada di Jl Imam Bonjol, tepatnya eks kantor UPT Dinas PU Bina Marga Sulsel.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

“Tahap pertama adalah perencanaan, pembangunan RS Regional yang dijadwalkan bertahap akan berlangsung selama tiga tahun. Untuk 2020 tahapannya sudah masuk ke fisik,” papar Irwan Hamid saat reses di halaman rumahnya Jl. Pongsimpin, Kec. Mungkajang, Palopo.

ADVERTISEMENT

Total nilai anggarannya sendiri, mencapai Rp250 miliar, keberadaan RS Regional memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan yang memadai. Sebab, RS Regional ini adalah pusat rujukan di Luwu Raya. Warga Luwu Raya tidak perlu lagi dirujuk ke Makassar. Ia juga meminta agar masyarakat mengawasi pembangunannya supaya tidak ada penyimpangan.

“Anggaran Rp250 miliar itu, belum termasuk alat kesehatan (alkes) penunjang pelayanan kesehatan,” beber Irwan.

ADVERTISEMENT

Di Palopo, Irwan Hamid akan menggelar reses atau temu konstituen hingga 11 November 2019, selain Palopo daerah lain yang akan dikunjungi yakni Kabupaten Luwu Utara.

“Reses kita laksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat, serta mensinkronisasikan harapan masyarakat dengan kebijakan-kebijakan Gubernur Sulsel di Luwu Raya,” tegas Irwan Hamid. (Rls)

ADVERTISEMENT