Temui Walikota dan Wawali, PD Pemuda Muhammadiyah Palopo Siap Bersinergi Mengisi Pembangunan

221

Palopo–Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo bersilaturahmi dengan Walikota dan Wakil Walikota Palopo, usai berkunjung ke Pengurus Muhammadiyah sebagai organisasi otonom Muhammadiyah pada Jum’at 3 Januari lalu untuk meminta Petisi Kehormatan dan Nasihat, demi mengokohkan gerakan Pemuda dalam lingkup sosial maupun yang lainnya.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kembali berkunjung dan bersilaturrahmi ke kantor Mantan Ketua Pertama Pemuda Muhammadiyah yang dimasa itu masih Luwu Raya yang juga sebagai Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso sekaligus bersilaturrahmi dan hearing bersama Wali Kota Palopo, HM Judas Amir untuk melakukan persiapan dalam  menyukseskan pelantikan pengurus daerah Pemuda Muhammadiyah Palopo Periode 2019-2023, Senin pagi tadi

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo, Saman Ketua Bidang Pendidikan, Seni Budaya, Olahraga dan Pariwisata Pemuda Muhammadiyah menyampaikan bahwa kedatangannya sebagai salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Palopo yang siap berkolaborasi dan mendukung program-program pemerintah kota Palopo.

“Tabe Pak Haji, maksud kedatangan kami, insya Allah, pertama bersilaturrahmi sebagai bagian dari Organisasi Kepemudaan yang juga memiliki tanggungjawab sosial terhadap masyarakat di kota ini,” ucap Salman.

Yang kedua, lanjut Salman, “sebagai upaya kami untuk membangun sinergi dan memberi kontribusi terhadap kemajuan kota Palopo, maka dari itu kami juga memperkenalkan komposisi kepengurusan kami di Pemuda Muhammadiyah yang siap membantu dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palopo,” katanya lagi.

Sementara itu, Walikota memberikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah saat ini, dimana pemuda harus maju berkarakter dalam melakukan gerakan kepemudaan.

Judas Amir juga mengingatkan, dua landasan prinsip dalam melakukan gerakan, dan siap membantu selagi kegiatan itu jelas dan bermanfaat terhadap masyarakat.

“Saya selalu mendukung semua pihak selama 2 prinsip dasar ini dipegang, yang pertama taat terhadap aturan agama dan yang kedua taat terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka kami akan siap membantu, sampaikan saja, Insya’Allah kami bantu,” papar Walikota.

Sedangkan Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah yang juga Wakil Walikota Palopo ikut memberikan beberapa poin penting dalam mengapresiasi Pemuda Muhammadiyah Palopo. Kata RMB, pemuda harus bisa menciptakan dan menginisiasi program-program di bidang kewirausahaan dan melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat.

“Kalau dari saya, Pemuda Muhammadiyah sekarang itu harus bisa berwirausaha yang kreatif, apalagi pemuda-pemuda sekarang ini kebanyakan dari kampus Ekonomi, jadi manfaatkan itu dan juga dapat melakukan pemberdayaan terhadap lingkungan masyarakatnya,” tandas RMB. (Iys)