Terang Benderang, Begini Penampakan Sirkuit Ratona Palopo di Malam Hari

937
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sirkuit kebanggaan masyarakat Palopo, Ratona Motor Sport (RMS) yang terletak di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, akan menggelar Balap Motor Palopp Night Race yang akan digelar pada 29-30 Juli 2023 mendatang. Event tersebut juga dirangkaiankan dengan peresmian sirkuit yang dibangun sejak tiga tahun terakhir ini.

Tenaga Ahli Walikota Palopo, Farid Kasim Judas, yang memantau persiapan sirkuit pada Selasa (25/07/2023) malam mengatakan, mengaku sirkuit tersebut sudah siap menggelar kejuaraan nasional. ” Persiapannya sudah 95 persen. Tinggal memasang lampu pada beberapa titik,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sejauh ini, ada ratusan peserta dari 10 provinsi yang akan ikut ambil bagian. Anggota Komisi Balap Motor Pengprov IMI Sulsel, Gunawan Abadi mengatakan ini merupakan kejuaraan yang pertama dilakukan di Indonesia pada malam hari.

“ Ada sekitar 20 kelas yang dilombakan dengan taksiran 500 starter.,” katanya. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan kejuaran tersebut tak perlu merogoh kantong untuk masuk. Karena konsepnya masih peresmian maka akan digratiskan sesuai dengan instruksi Walikota Palopo. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT