Terapkan Protokol Covid-19, Polres Palopo Gelar Hut Bhayangkara Secara Virtual

82
ADVERTISEMENT

PALOPO – Bertepatan 1 Juli 2020, Polres Palopo melaksanakan upacara virtual sekaligus menggelar syukuran dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara ke 74, Rabu (1/7/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Upacara virtual itu dilakukan di Ruang Data Polres Palopo. Sementara acara syukuran dilaksakan di Aula Bakti Pratidina Polres Palopo.

“Upacara HUT ke-74 Bhayangkara dilakukan di ruang Data Polres Palopo secara virtual melalui video conference. Ini dilaksanakan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19” ungkap Kapolres Palopo.

Orang nomor satu di Polres Palopo itu mengatakan upacara virtual itu dilakukan dengan mengikuti protokol Covid-19. “Sebelum masuk ruangan harus menggunakan hand sanitizer menggunakan masker dan tetap jaga jarak,” kata AKBP Alfian Nurnas.

ADVERTISEMENT

Setelah melaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke 74, secara virtual selanjutnya dilakukan acara syukuran.

Pada kesempatan itu, AKBP Alfian Nurnas mengatakan, momentum rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan, akibat wabah pandemi covid-19, yang sementara melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk di indonesia.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Pelaksanaan upacara dan sukuran hari bhayangkara ke-74 tahun 2020 tahun ini, kita selenggarakan dengan ppenuh kesederhanaan serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang berlaku,” ujar Kapolres Palopo.

Di usia yang ke 74, Polri terus berupaya untuk melakukan pembenahan serta perbaikan. Guna menjawab tuntutan dan harapan masyarakat terhadap kinerja Polri, dan hasilnya ialah respon positif masyarakat terhadap kinerja Polri.

Menurutnya, meskipun masyarakat saat ini semakin puas dengan kinerja Polri, namun kami juga tidak memungkiri kalau di dalam pelayanan yang kami berikan masih terdapat kekurangan dan keterbatasan yang ada.

“Untuk semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungannya dan bantuan dalam pelaksanaan tugas kami untuk menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas di Kota Palopo ini, saya selaku Kapolres Palopo mengucapkan banyak terima kasih,” tutup Kapolres Palopo dalam sambutannya

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng dengan pemberian potongan tumpeng kepada Personil Polres Palopo yang di tuakan yaitu Ipda H. Bakri dan yang termuda yakni Bripda Rifaldi, pemberian diberikan langsung oleh Kapolres Palopo beserta istri.

Pemberian penghargaan kepada Personil Polres Palopo yang berprestasi atas dedikasi selama pelaksanaan tugas di Polres Palopo yakni Iptu Lasimeng, Aiptu Djafar SH., Bripka Dedy. R.

Kegiatan yang dilakukan serentak di Indonesia itu, diikuti Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas dan jajaran pejabat Polres Palopo serta Walikota Palopo, HM Judas Amir, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, Ketua DPRD Palopo, Nuraeni, Kajari Palopo, Abraham Sahertian dan Ketua Pengadilan, Hasanuddin. (Rah)

ADVERTISEMENT