Terbesar di Sulsel, Palopo Futsal Cup Turnamen Tarkam Rasa Liga

186
ADVERTISEMENT

-Anjas Chambank Bangga Prosesi Penutupan Dihadiri Ayahandanya 

 

PALOPO–Perhelatan Palopo Futsal Cup 2020 baru saja usai dan ditutup secara resmi oleh Ketua KONI Palopo, Hairul Salim, Minggu 15 November 2020, malam.

Event itu diikuti 32 tim yang datang dari berbagai daerah di Sulsel termasuk Luwu Raya dan kota Palopo sendiri sebagai tuan rumah tempat penyelenggaraan pesta olahraga paling populer di kalangan generasi millenial itu.

Saat penutupan, Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus memuji pelaksanaan event ini yang disebutnya sebagai event paling profesional yang pernah ada di kota Palopo.

“Ini luar biasa, mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya, sukses bro Anjas Chambank yang sudah mempersembahkan event yang membuat kita bangga, sepertinya kita sedang berada di Pulau Jawa, kegiatan ini jangan sampai berhenti, buat lagi, terus dan terus, kita siap bantu Palopo Futsal Cup II tahun depan,” puji Ketua Askot PSSI Palopo itu.

Senada, Ketua KONI Palopo, Hairul Salim menyebut, turnamen futsal ini sangat menarik karena dimanajerial dengan baik sehingga kesan profesionalismenya kuat sekali.

Ayahanda Anjas Chambank dan cucunya, Abang Deva ikut hadir setiap hari memberi dukungan kepada sang putra bungsu yang sukses meramu Palopo Futsal Cup 2020.

“Ini turnamen futsal tarkam tapi rasa liga, sukses buat kita semua, buat semua rekan-rekan panitia, buat sponsorship, klub dan penonton, kita bangga Palopo bisa tonji juga mengemas event secara profesional, insya Allah KONI selalu mensupport adik-adik, apalagi tahun depan kita bersiap hadapi Pra Porprov, saya berharap Palopo yang jadi tuan rumah, keren sekali, kita harus bisa berprestasi,” kata Ellunk, sapaan akrab ketua KONI Palopo itu, saat menutup resmi perhelatan akbar ini.

Sementara itu, Project Leader Anjas Chambank yang saat ini tengah menyelesaikan studi S2-nya di Institute Seni Indonesia Yogyakarta jurusan Tata Kelola Manajemen Seni kepada Koran Seruya merasa bersyukur, turnamen ini bisa terselenggara meski dengan SDM terbatas.

“Kami bekerjasama dengan Team Work sebanyak 10 orang, keseluruhannya anak Stand Up Comedy Palopo, tentu kita wajib bersyukur karena event ini alhamdulillah sukses meski di tengah kehawatiran akibat pandemi, namun kami membatasi penonton hanya 100 orang per hari dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Anjas, seraya mengucap terima kasihnya pada semua pihak yang sudah ikut membantu terutama sponsorship, yakni Global Link selaku sponsor utama, Extrajoss, Honda, PT Pegadaian, Ichitan dan lainnya.

Menariknya, turnamen ini sendiri dihadiri dihadiri ayahanda Anjas Chambank serta putra sulungnya, Deva yang tak henti memberi support atas pelaksanaan Palopo Futsal Cup.

Dipantau Koran Seruya, event ini sangat menekankan pada protokol kesehatan, dimana penonton masing-masing diberi masker gratis oleh Panpel, dan pembatasan kuota penonton di samping suasana yang fun dan full entertainment membuat Palopo Futsal Cup yang dihelat selama 2 hari itu menjadi menarik dan tidak monoton.

Diketahui, dalam turnamen ini SDR Lutra keluar sebagai juara 1 usai membekap Bhayangkara di Final dengan skor 5-1, dan di posisi juara 3 bersama ditempati tim BPKD Bantaeng dan MLT Sidrap. (iys)

ADVERTISEMENT