Terbitkan Sertifikat untuk Aset Pemkot Palopo, Luas SMPN 6 Diukur BPN

88
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Palopo menerima kunjungan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Palopo yang didampingi Koordinator Pedaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Hasrianti, Kamis (12/8/2021). Kedatangan BPN itu bertujuan untuk melakukan Pengukuran luas lahan tempat SMPN 6 Palopo berdiri.

Kepala Sekolah SMPN 6 Palopo, Sukawati Umar mengatakan BPN akan melakukan pengukuran tanah untuk keperluan di terbitkannya sertifikat tanah yang merupakan Aset Kota Palopo itu

ADVERTISEMENT

“Kedatangan BPN hari ini bertujuan untuk melakukan pengukuran luas tanah yang ada di SMPN 6 ini, untuk diterbitkan sertifikat tanah karena memang sekolah ini belum mengantongi sertifikat tanah. Kami mengantongi hanya akta jual beli,” ucapnya.

Sementara itu Pihak BPN Daniel saat diwawancarai di lokasi menjelaskan bahwa kegiatan pengukuran itu adalah salah satu syarat untuk diterbitkannya sertifikat tanah dimana tanah tersebut merupakan Aset Pemerintah Kota Palopo

“Tanah yang ada di SMPN 6 Palopo ini aset Pemkot Palopo jadi kami lakukan pengukuran untuk menerbitkan sertifikat Aset Pemerintah Kota Palopo,” jelasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT