Terima 4 Mahasiswa UNCP, Upaya SMP Negeri 5 Palopo Tingkatkan Kemampuan Literasi Siswa

43
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Palopo, menerima 4 orang mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Mereka merupakan bagian dari program Kampus Mengajar angkatan kelima tahun 2023.

Empat mahasiswa ini akan berbagi ilmu kepada para siswa di SMP Negeri 5 Palopo, demi meningkatkan kemampuan para siswa.

ADVERTISEMENT

Program Kampus Mengajar ini dilaksankan berdasarkan Keputusan Direktorat Pembelajaran Dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti Kemdikbudristek tentang Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Atau MBKM.

Program ini dilaksanakan dua kali dalam setahun, dengan tujuan mengajak para mahasiswa belajar di luar kelas dan menjadi mitra guru di sekolah, baik di tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun SMP.

Itu dilakukan dalam rangka pembuatan strategi pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa.

Demikian dikatakan Kepala SMP Negeri 5 Palopo, Wagiran saat ditemui Koran Seruya di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

“Mereka ini dari jurusan Kimia dan Biologi, jadi mereka akan membagi ilmu yang diperoleh dari kampus dan bekerja sama dengan guru-guru disini, sebagai mitra sekolah kami untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi peserta didik, agar di sekolah kami hasil belajarnya bisa maksimal,” ujarnya.

“Sebelumnya, para mahasiswa melakukan observasi, meninjau sarana dan prasarana, biodata kepala sekolah, serta data guru dan pegawai. dilanjutkan dengan pengambilan 30 siswa kelas delapan secara acak sebagai sampel,” jelas Wagiran.(Nad)

ADVERTISEMENT