Terima B1-KWK Dua Parpol Pengusungnya, AKAS Tetap Rendah Hati dan Maafkan Tukang Sebar Fitnah

1007
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Dalam sehari, pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Luwu Utara H. Arsyad Kasmar – Andi Sukma (AKAS) menerima dua rekomendasi partai politik pengusungnya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Keduanya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra di Makassar, Sabtu 29 Agustus 2020.

Di kantor DPW PKS, Jln. Ir Sutami Biringkanayya, Makassar, Andi Sukma menerima rekomendasi B1-KWK dari ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma.

Sedangkan di Hotel Claro, rekomendasi diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras dan disaksikan pula Waketum Partai Gerindra, Edhy Prabowo yang juga menteri kelautan dan perikanan, Sabtu malam (29/8).

ADVERTISEMENT

“Setelah penyerahan mandat B1.KWK ini kita jangan putus komunikasi, mari saling membahu dan membantu agar bapak/ibu yang diberi kepercayaan oleh Gerindra bisa memenangkan Pilkada,” ucap Edhy Prabowo.

Usai penyerahan, bakal calon bupati Lutra, Arsyad Kasmar kepada awak media menyebut, dua rekomendasi tersebut sebagai bukti jika AKAS memang dari dulu serius dan tidak pernah setengah hati maju bertarung di kontestasi Pilkada.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Saya menyerahkan penilaian kepada masyarakat, karena selama ini, tidak ada indikasi jika AKAS main-main atau tak serius maju di Pilkada. Masyarakat sekarang lebih cerdas daripada elit politiknya. Mereka tahu, mana tim sukses yang suka bohong dan tebar fitnah hanya untuk meraih simpati publik,” tandas Arsyad.

Ketua DPC Gerindra Lutra itu mengimbuh, “3 rekomendasi Parpol ditambah dukungan 1 partai non kursi lainnya adalah bukti kepercayaan sekaligus harapan, insha Allah AKAS siap memikul tanggungjawab ini dan akan menjawabnya dengan kinerja di lapangan untuk membawa kebaikan bagi masyarakat Luwu Utara tanpa pandang Suku, Gender, Agama dan Ras maupun Golongan. Mari ki sama-sama membangun kembali Luwu Utara yang semakin tak indah lagi,” ucapnya.

“Harapan kami, semua pihak memasuki tahapan Pilkada dalam suasana sejuk, damai, tidak lagi sebar-sebar fitnah, kami insha Allah akan tetap rendah hati, dan membuka pintu maaf seluas-luasnya kepada mereka, mari bersama membangun demokrasi yang sehat,” pungkas pengusaha sukses asal Baebunta itu.

Untuk diketahui, AKAS maju di Pilkada Lutra setelah diusung 3 Parpol yakni Hanura, PKS dan Gerindra dan 1 Parpol pendukung yakni Partai Bulan Bintang (PBB). B1-KWK Hanura diserahkan pada Senin 10 Agustus lalu di Jakarta. (iys)

ADVERTISEMENT