Terima Mahasiswa Magang dari IAIN, SMPN 3 Palopo Jadi Tempat Magang Favorit

76
SMPN 3 Palopo menerima mahasiswa magang IAIN Palopo. Mahasiswa tersebut dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), jurusan Prodi Bimbingan Konseling Islam. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMPN 3 Palopo menerima mahasiswa magang IAIN Palopo. Mahasiswa tersebut dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), jurusan Prodi Bimbingan Konseling Islam.

Rencananya, para mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi terbaik di Kota Palopo itu melaksanakan magang selama tiga Minggu terhitung mulai hari Senin 11 Juli hingga akhir Juli 2022.

ADVERTISEMENT

Adapun tujuan magang tersebut yakni mahasiswa dapat mengembangkan perangkat pembelajaran, mendesain skenario Pembelajaran dan melaksanakan kegiatan praktek pembelajaran secara terbimbing dan mandiri.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN 3 Palopo Basri, Rabu (13/7/2022). Ia mengatakan mahasiswa magang dibina dan dibimbing oleh guru pamong dari sekolah.

“Mereka melakukan magang kurang lebih tiga minggu. Semoga mahasiswa ini memiliki jiwa dan karakter yang kuat. Dapat menguasai keilmuan dasar pendidikan, memiliki kompetensi dasar pengembangan kurikulum serta dapat menerapkan prinsip pembelajaran pada waktu mereka telah terjun langsung pada dunia kerja sesungguhnya,” katanya.

“Diharapkan kepada mahasiswa bahwa ilmu yang sifatnya teori didapatkan di kampus selama ini kiranya dapat diaplikasikan dalam magang selama di SMPN 3 Palopo dan saling sharing pendapat terutama dengan para guru BK di SMPN 3 palopo,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Program Studi BKI Palopo Subekti Masri mengatakan SMPN 3 Palopo langganan kerjasama untuk melaksanakan magang bagi mahasiswa.

“Mahasiswa perlu banyak belajar melalui pengembangan potensi keilmuan mereka. Terkhusus mampu memahami karakter para siswa agar bisa memberikan proses belajar mengajar dapat dicermati oleh siswa dengan baik,” harapnya. (ayb)

ADVERTISEMENT