Terima SK Kemendikbudristek, Unanda Palopo Resmi Buka Program Magister Ilmu Hukum

69
ADVERTISEMENT

PALOPO — Universitas Andi Djemma (Unanda) resmi membuka Program Magister Ilmu Hukum. Kampus swasta di Luwu Raya ini telah menerima izin pembukaan Prodi tersebut dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Izin pembukaan Prodi magister Ilmu Hukum ini dalam bentuk Surat Keputusan (SK) nomor 280/E/O/2023 tentang Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Hukum Program Magister pada Universitas Andi Djemma di Kota Palopo yang diselenggarakan oleh Yayasan Tociung Luwu.

SK ini dibacakan oleh Kepala Bagian Pengembangan Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI A Walitakhri SE MAk. Adapun SK ini diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara Dr Andi Lukman MSi dan diterima langsung Rektor Unanda Dr Ir H Annas Boceng MSi. Penyerahan tersebut juga disaksikan Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir MH di auditorium Saokotae Rujab Wali Kota Palopo, Sabtu (25/3/2023) sore.

ADVERTISEMENT

Atas diterimanya izin pembukaan Prodi magister Ilmu Hukum ini, Rektor Unanda Annas Boceng mengaku sangat bersyukur dan berbahagia karena atas diterimanya izin ini Unanda telah memiliki 3 Prodi untuk program magister.

“Ini merupakan bentuk kesyukuran kita, Unanda telah memiliki 3 Prodi magister yang sebelumnya telah diterima SK pembukaan Prodi Pertanian dan Perikanan dan sekarang disusul Ilmu Hukum. Ini merupakan bentuk keberkahan bulan suci Ramadan,” kata Annas.

Dia pun mengaku saat ini masih menunggu izin pembukaan Prodi S2 Manajemen dan Kewirausahaan dan Prodi S1 Pertambangan. Annas berharap izin pembukaan 2 Prodi yang juga sebelumnya telah diusulkan ini dapat segera dimiliki Unanda. “Mudah-mudahan Prodi S2 Manajemen dan Kewirausahaan dan Prodi S1 Pertambangan ini izinnya dapat segera kita terima di bulan suci Ramadan ini juga,” ujarnya.

Annas juga mengungkapkan terima kasihnya kepada LLDIKTI yang kembali memberikan kepercayaan kepada Unanda atas pembukaan Prodi program magister Ilmu Hukum. Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Palopo atas dukungannya selama ini.

“Terima kasih kepada LLDIKTI yang kembali memberikan kepercayaan kepada kami dan kami juga tak lupa berterima kasih kepada bapak Wali Kota atas dukungannya selama ini,” ucap Annas. Sementara itu, Kepala LLDIKTI Andi Lukman mengapresiasi langkah Unanda yang begitu cepat dalam memenuhi segala persyaratan pembukaan Prodi program magister. Pihaknya pun menyebut Unanda saat ini perguruan tinggi swasta yang memiliki program magister terbanyak di Luwu Raya.

“Membuka S2 itu susah, kenapa Unanda bisa buka karena SDM-nya sudah siap. Unanda saat ini yang terbanyak memiliki Prodi Program magister sekelas perguruan tinggi swasta, ini berkat kualitas kepemimpinan Rektor saat ini,” kata Lukman. Wali Kota Palopo, Judas Amir turut mengapresiasi capaian Unanda. Dia pun mengaku bersyukur karena Unanda bisa lebih maju dengan bertambahnya Prodi program magister Ilmu Hukum ini.

“Karena kalau Unanda maju, tentu ini akan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Kota Palopo. Lebih banyak lagi mahasiswa yang akan berkunjung ke Palopo dan hal itu baik,” kata Judas. Wali Kota dua periode itu juga mengucapkan selamat kepada Unanda atas capaian ini. Dia juga berharap Unanda bisa lebih maju dan lebih baik lagi ke depannya.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Palopo mengucapkan selamat dan sukses atas diraihnya Prodi magister Ilmu Hukum ini. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” pungkas Judas. (rls/roy)

ADVERTISEMENT