Terkait Calon Pendampingnya, Ini Kata Budiman Hakim

2146
ADVERTISEMENT

LUTIM – Sejumlah nama yang digadang-gadang yang akan mendampingi Budiman Hakim sebagai wakil Bupati Luwu Timur untuk 5 tahun kedepan mulai ramai jadi perbincangan.

Menanggapi hal itu, Budiman Hakim yang menjadi pasangan Almarhum Muhammad Thoriq Husler di Pilkada Luwu Timur 2021 dan terpilih sebagai pemenang angkat bicara soal siapa yang pantas menjadi pasangannya.

ADVERTISEMENT

Budiman, mengungkapkan jika saat ini dirinya masih konsentrasi dalam mengikuti seluruh tahapan termasuk proses penetapan hingga pelantikan.

“Kita selesaikan dulu tahapan-tahapannya. Kita tunggu proses pelantikan. Jadi kita jalani dulu seluruh tahapan-tahapanya,” kata Budiman, kepada koranseruya.com, Kamis (18/2/2021).

ADVERTISEMENT

Menurut Budiman perihal calon yang akan mendampinginya dalam menjalankan roda pemerintahan di Luwu Timur mengaku jika ada mekanisme tersendiri.

“Akan ketemu juga nantinya. Bagai mana mekanisme wakil. Yang jelas saya tentu konsentrasi dulu bagaimana seluruh tahapan pelantikan bisa selesai,” punkasnya.

Diketahui, Puspita Husler dan Taqwa Muller didorong oleh sejumlah partai pengusung untuk mendampingi Budiman. Puspita sendiri merupakan istri almarhum Thoriq Husler.

Sementara, Taqwa merupakan adik kandung Thoriq Husler sekaligus Plt ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur yang juga anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Selain dari dua nama dari kalangan keluarga almarhum Husler, ada 5 nama yang juga ikut digadang-gandang mengisi kursi wakil Bupati Luwu Timur.

Empat diantaranya merupakan anggota DPRD Luwu Timur yang merupakan dari partai pengusung yaknj, Rully Herawan sekaligus sekrtaris partai Hanura Luwu Timur, Usman Sadik Ketua PAN Luwu Timur dan Mahading serta Heriyanti Harun dari Partai Golkar. Serta sekretaris DPD II Partai Golkar Luwu Timur Andi Zulkarnain.

(Rah)

ADVERTISEMENT