Terkait “Longsor” Depan Pasar Masamba, BPBD Lutra: Itu Bukan Longsor tapi…..

158
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Masamba dan sekitarnya sejak pukul 14.00 hingga petang Jum’at, 8 Januari 2021.

Akibatnya tanah yang tepat berada di bawah jalur alternatif menuju kantor bupati Luwu Utara di depan pintu masuk Pasar Sentral Masamba amblas.

ADVERTISEMENT

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muchtar melalui salah satu kepala bidangnya bernama Muhlis mengatakan penyebab terjadinya kejadian tersebut karena tingginya curah hujan pada Jumat (8/1/2021) dini hari.

“Itu karena hujan deras hari ini, aliran air dari atas mengalir deras ke area itu sampai kelihatan seperti longsor,” sebut Muhlis kepada Koran Seruya, Jumat malam (8/1).

ADVERTISEMENT

Pihaknya juga mengatakan telah meninjau lokasi tersebut.

“Saya tadi kesana sama Pak Sekretaris BPBD tidak ada retakan, namun karena derasnya air yang mengalir sehingga tanah di situ terkikis,” ucapnya.

Sementara itu Camat Masamba, Adjie Saputra tetap menghimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada.

“Hati-hati ki’ saja, utamanya masyarakat yang tinggal di dekat situ, dan yang sering menggunakan jalan alternatif tersebut,” sebut Adjie.

“Jangan sampai ada longsor susulan, mengingat kondisi cuaca sekarang yang hampir setiap hari Masamba diguyur hujan deras,” tutupnya. (har)

ADVERTISEMENT