Terkait Peningkatan Kompetensi, Para Guru SMPN 5 Palopo Diharuskan Ikuti Webinar Nasional Kemendikbud

33
ADVERTISEMENT

PALOPO—Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran menekankan kepada guru-gurunya untuk mengikuti Webinar Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal itu dijelaskan Wagiran saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 25 Januari 2021.

ADVERTISEMENT

Mantan Kepala SMPN 12 Palopo itu mengatakan, upaya tersebut merupakan salah satu metode dalam menjamin peningkatan kompetensi guru.

“Saya juga ikut dalam Webinar itu, lagi pula ini untuk kebaikan, selain kita dapat ilmu kita juga dapat sertifikatnya,” kata Wagiran.

ADVERTISEMENT

Menurutnya apa yang ia minta kepada guru-guru di SMPN 5 Palopo untuk kebaikan bersama.

“Kecuali itu perbuatan salah baru saya larang, tapi inikan untuk kebaikan, kalau perlu kita kasih hukuman yang tidak ikut, tapi itukan kembali ke individu masing-masing lagi,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Wagiran berharap setiap kesempatan yang berkaitan dengan kebaikan bersama tidak disia-siakan begitu saja.

“Sekarang siswa banyak yang lebih pintar dari pada guru, olehnya saya berharap setiap kesempatan tidak dilewatkan begitu saja, kalau perlu kita bayar untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi guru,” harap alumni magister Engineering UGM Yogyakarta itu.

Sementara itu lebih lanjut Wagiran menjelaskan terus berupaya melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan belajar siswa di masa pandemi.

“Selama saya pindah ke SMP 5, sama sekali saya belum pernah berinteraksi dengan siswa, tapi kita upaya bagaimana siswa selama pandemi ini mendapat pendidikan yang layak, meskipun berbeda saat tatap muka,” tutupnya.

(har)

ADVERTISEMENT