Terkesan “Macapa” Pengamat Ini Lebih Unggulkan Scetter daripada Grempist di Perempat Final, Ulasannya Ditanggapi Santai CSM

193
Pengamat Sepakbola, Bro Uchunk saat menjadi pelatih salah satu tim di kota Palopo
ADVERTISEMENT

PALOPO–Laga perempat final yang ketiga di Liga Ramadhan, akan segera dilakoni Grempist dan Dafa Difa Scetter FC di Stadion Lagaligo Palopo, Minggu sore esok, (2/5).

Setelah RR Community dan ASK Community FC berhasil lolos, siapakah yang bakal menyusul 2 tim elit itu ke Semi Final Liga Ramadhan yang dihelat Askot PSSI Palopo?

ADVERTISEMENT

Dihubungi via telepon seluler, Sabtu malam (1/5), eks gelandang elegan LBR, Bro Uchunk yang mengaku sebagai Pengamat Sepakbola menyebut Grempist di Perempat Final adalah tim yang sangat beruntung. Alasannya kata dia, karena di penyisihan grup hanya menghadapi tim-tim lemah.

“Kalau saya jagokan Dafa Difa Scetter, soalnya Grempist ini belum teruji betul. Lawan-lawannya di Final rata-rata Tim yang cukup lemah, tim ayam sayur kangkung, jadi mohon maaf, bukan untuk merendahkan atau menciutkan nyali teman-teman di Grempist, tapi ini fakta, beda halnya dengan Scetter yang harus berjuang mati-matian di grup D. Wajar jika Grempist lolos,” ungkap M. Syukur yang akrab disapa Bro Uchunk.

ADVERTISEMENT
Dafa Difa Scetter FC dengan jersey barunya, sanggupkah menghentikan laju Grempist ???

Pokoknya Scetter sangat favorit lolos, Grempist juga bisa lolos ke Semifinal, asalkan 2 hal ini dilakukan, tambah pria yang sering mangkal di Stadion Lagaligo itu.

Pertama, pertahanan harus kokoh, karena aliran bola 60-40 persen akan mengalir di sektor pertahanan Grempist. Karena striker lawan-lawan dari Tim Grempist (baca: Scetter) dikenal tajam bak silet yang baru dibeli di mini market, jelas Bro Uchunk lagi.

Yang kedua, lanjutnya, Grempist harus meredam motor serangan Scetter (Fandi, Samsoe, Gafur dkk) yang mengalir deras bagaikan banjir bandang Masamba. Gelandang Scetter sangat licin dan pandai membaca situasi, mereka tentu sudah mengetahui titik lemah Grempist yang hanya mengandalkan serangan balik, dan main “keroyokan” di lini tengah, ulasnya berapi-api.

“Jika Grempist yang dimotori Pak Cendrana bisa atasi itu semua, saya yakin hasilnya tentu akan beda. Tapi saya tetap yakin, analisa saya, Scetter bakal menang minimal 2-0 lah,” pungkasnya.

Grempist FC tampil elegan di Liga Ramadhan, jawara grup C yang lolos ke perempat final

Sementara itu, manajer Grempist yang juga motor serangan di timnya, Cendrana Saputra Martani (CSM) mengaku santai saja dengan analisa tersebut.

“Grempist atau Gerakan Masyarakat Pesisir, adalah tim yang matang dan dewasa, kita santai saja, tak perlu ditanggapi serius. Anggap saja itu hiburan. Karena motto anak-anak Grempist semakin kuat lawan, semakin semangat dan senang kita menghadapinya, anak-anak saya instruksikan rileks, psywar lawan jangan didengar, insyaallah, kita akan fight & strong,” ucap Cendrana yang dikenal pula sebagai legislator muda partai Demokrat itu.

Dari Catatan Koran SeruYA, Grempist yang notabene jawara grup C, melaju ke Perempat Final usai bermain imbang 0-0 menghadapi PLN dan menang 2-1 atas Legend FC di laga penyisihan grup C.

Sedangkan calon lawannya, Scetter FC yang Runner up Grup D, berhasil tembus ke Perempat Final usai main imbang saat bertemu Padang Sappa FC 1-1 dan kembali berbagi angka 4-4 saat menjamu Gantole FC.

Prediksi Pengamat: Grempist 0 – 2 Dafa Difa Scetter FC.

Prediksi Koran Seruya: 1-1 (Adu Pinalti)

Laga Gantole Vs PLN, Siapa Jawara?

Sementara itu, dua kekuatan di laga perempat final terakhir, akan saling berhadapan, antara Gantole FC Vs PT PLN FC di Stadion Lagaligo Palopo, Senin 3 Mei mendatang.

Menurut Pengamat sepakbola, kali ini lebih dominan berpihak ke Gantole FC, berkat dua kali penampilannya selalu bertabur gol.

2-2 saat menahan laju Padang Sappa FC dan 4-4 saat bertemu tim unggulan Dafa Difa Scetter, tentu membuat Gantole FC bukanlah tim kacang-kacang rebus yang dengan mudah bisa ditaklukkan lawannya, Senin mendatang.

Pengamat meyakini, Gantole FC yang dimotori Mastum dan Masbar akan sangat solid dan sulit dibendung PT PLN yang secara materi terkesan agak kurang merata dan punya banyak celah untuk ditembus.

Satu-satunya kelebihan PLN yang selalu memiliki cadangan strom dan energi di babak kedua, agaknya menjadi catatan khusus yang patut diwaspadai Gantole.

Gantole harus bisa mematikan listrik PLN dan merebut gardu induk di lini tengah jika ingin lolos ke Semi Final.

Prediksi Pengamat: Gantole 2 – 0 PLN

Prediksi Koran Seruya: Gantole 2 – 1 PLN

(*)

ADVERTISEMENT