Ternyata Ada Komunitas FB Ikut Pawai Hijeratul Rasul di Luwu Utara

543
Komunitas Frozen Barbie saat ikut serta dalam Pawai Hijeratul Rasul, Selasa (11/9/2018), di Masamba.
ADVERTISEMENT

Masamba — Rupanya FB ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Hijeratul Rasul yang berlangsung pada Selasa (11/9), di jalur dua depan Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara. Jangan salah, FB di sini bukan Facebook, sebuah jejaring sosial paling digandrungi manusia di muka bumi, melainkan Frozen Barbie, sebuah kelompok senam dengan ciri khas warna pink binaan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Keikutsertaan Frozen Barbie cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, mereka berpenampilan paling menyolok. Selain didominasi warna pink, mereka juga memberikan sentuhan unik pada ornamen dengan narasi-narasi inspiratif yang ditampilkan, seperti kursi roda yang “disulap” menjadi kursi berpayung. Menariknya, pada kursi roda tersebut, terdapat jargon “Bidan Siaga” yang merupakan akronim dari “Bidan Siap Antar dan Jaga”. Menarik bukan?

“Pink ini ciri khas kami. Sejak terbentuk klub senam Frozen Barbie, kami dua kali ganti kostum, tapi tidak meninggalkan warna dasar pink, karena itu adalah identitas kami. Jadi, ke mana-mana mereka tidak melepas identitas tersebut, termasuk di pawai ini,” tutur inovator Frozen Barbie, Misbah Nur, saat ditemui usai pawai, Selasa (11/9) kemarin.

Misbah mengaku paling suka warna pink karena memberikan semangat kepada orang lain. Hal ini pula yang membuatnya berinisiatif membuatkan kostum Frozen Barbie dengan warna pink kepada seluruh anggotanya. “Alhamdulillah, warna kegemaran saya ini ternyata juga disukai anggota Frozen Barbie. Mereka merasa kembali berjiwa muda dengan warna pink,” beber bidan yang murah senyum ini.

ADVERTISEMENT

Saat ditanya maksud keberadaan kursi roda, Misbah menuturkan bahwa kursi roda sengaja diikutkan sebagai “peserta pawai” guna mengantisipasi jangan sampai ada anggota Frozen Barbie yang keletihan. “Takutnya kalau ada yang keletihan langsung kita naikkan ke kursi roda, tapi Alhamdulillah, sampai finish, tidak ada yang tumbang,” tutup inisiator The Pinkers From Baliase ini.

Frozen Barbie adalah sebuah inovasi yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat dengan sugesti warna pink. Pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Kabupaten Luwu Utara beberapa waktu lalu, Frozen Barbie berhasil masuk ke dalam 5 besar, tepatnya ada di posisi 4. Atas raihan tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berulang kali memberikan apresiasi terhadap inovasi ini. (man)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT