Ternyata, Ibu Jujur di Belopa Luwu yang Kembalikan Uang Rp 12,6 Juta Kerja di TPA, Segini Honornya Perbulan…

3479
ADVERTISEMENT

BELOPA — Kurnia atau Mama Rizal warga Desa Balubu, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, yang dengan jujur mengembalikan uang Rp 12,6 juta di tong sampah sehari-hari bekerja di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA) Tallang Bulawang.

Salah satu putrinya, Nirwana mengungkapkan, sebenarnya ibunya bukan pemulung. ” Ibu saya bekerja di TPA Tallangbulawang. Honornya setiap bulan Rp 1 juta,” katanya, Senin (25/02/2019).

ADVERTISEMENT

Nirwana mengungkapkan mereka lima bersaudara. Sedangkan bapaknya sudah meninggal. Saat ini, Kurnia tinggal di rumah salah satu anaknya. Ia memiliki 10 orang cucu.

Nirwana yang saat ini berada di Tarakan mengaku ibunya adalah sosok panutan. Kurnia penyayang kepada anak dan cucunya.

ADVERTISEMENT

” Sebagai anak saya bangga punya ibu yang berhati mulia,” katanya. Sebelumnya diberitakan pada Minggu (24/02/2019) pagi, Kurnia menemukan uang sebesar Rp 12,6 juta dalam sebuah kantung plastik di tong sampah di depan Alfamart Belopa.

Bukannya langsung membelanjakan, ia menyimpan uang tersebut. Belakangan diketahui uang itu adalah milik Alfamart.

ADVERTISEMENT

Salah satu pegawai membuang tidak sengaja membuangnya karena berdekatan dengan kantong plastik lainnya.

” Uang itu dikembalikan ke Toko Alfamart melalui salah satu warga bernama Mulyadi yang kebetulan kenal dengan Mama Ecce,” kata Zulkifli.

Dia memuji kejujuran Mama Ecce yang rela mengembalikan uang dalam jumlah yang cukup besar. Selain di TPA Tallang Bulawang, Kurnia juga digunakan jasanya untuk mengangkut sampah di Pasar Belopa. (adn)

ADVERTISEMENT