Terpaut 39 Tahun, Duda 60 Asal Maros, Persunting Gadis 21 Tahun di Pangkep

487
ADVERTISEMENT

PANGKEP – Aman duda 60 tahun asal Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, berhasil mempersunting pujaan hatinya. Dia mempersunting, Satrtika (21) gadis yang terpaut 39 tahun dengan dirinya.

Benih cinta antara aman dan asal Kabupaten Pangkep itu, terjadi dalam pertemuan pertama yang terjadi sekitar dua bulan lalu.

ADVERTISEMENT

Pertemuan keduanya bermula saat Aman berkunjung ke rumah ibu tirinya, di mana Sartika merupakan tetangga dari ibu tiri Aman. Aman, yang sudah menduda selama 2 tahun, akhirnya terpesona oleh paras Sartika.

“Saya jatuh cintalah pada pandangan pertama waktu saya pertama kali bertemu di rumah ibu tiri saya. Kebetulan kan juga tetangganya istrinya saya,” kata Aman, seperti dikutip dari Detiknews, Kamis (4/6/2020).

ADVERTISEMENT

Tak ingin lama-lama memendam rasa, Aman kemudian meminta ibu tirinya meminang Sartika ke keluarganya. Gayung bersambut, pinangan Aman akhirnya diterima keluarga Sartika.

“Yang namanya kalau sudah cinta, saya beranikan diri meminta ibu tiri saya pergi bertanya-tanya. Apakah memang dia dan keluarganya ini mau menerima saya karena kan saya ini statusnya sudah duda. Ternyata diminta untuk datang melamar,” lanjutnya.

Saat proses lamaran, keluarga Aman dan Sartika kemudian bersepakat agar Aman memberi mahar sebesar Rp 15 juta dan empang seluas 20 are kepada Sartika. (*/Sya)

ADVERTISEMENT