Tersesat di Palopo, Kapolres Fasilitasi Pria 55 Tahun Bertemu Anaknya di Mamuju

62
Mappe bersama Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman. (Foto : Dok. Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Seorang pria berusia, 55 tahun ditemukan terlunta-lunta di jalan. Pria itu bernama Mappe. Dia ditemukan warga di Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Dia seperti orang yang kebingungan mencari alamat. Warga yang melihat Mappe kemudian iba dan mengantarnya ke Mapolres Palopo.

ADVERTISEMENT

Anggota polisi lalu menerima Mappe. Sebelum ditanya, anggota SPKT Polres Palopo memberikan makan siang kepada Mappe.

Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman yang melihat Mappe di ruang SPKT lalu menghampirinya. Dia lalu menanyakan mengapa pria renta itu berada di Palopo.

ADVERTISEMENT

“Saat kami tanya, ternyata dia ingin bertemu dengan anaknya di Pasang Kayu, Mamuju, Sulawesi Barat. Kami lalu mengajaknya cerita-cerita sambil menghilangkan rasa capeknya,” ujar AKBP Muhammad Yusuf Usman kepada Koran SeruYA, Rabu (6/7/2022).

Setelah beristirahat cukup di ruang SPKT, Kapolres Palopo lalu memerintahkan anggotanya agar mengantar Mappe mengambil mobil angkutan di terminal. Selain itu, Mappe juga diberi bingkisan dari Kapolres Palopo sebagai oleh-oleh untuk sang anak di Pasang Kayu.

ADVERTISEMENT

“Beliau salah ambil mobil. Jadi kami fasilitasi dia untuk mengambil mobil tujuan Pasang Kayu, Mamuju, Sulawesi Barat. Kami juga titip Pak Mappe kepada sopir yang mengantarnya agar mengantar beliau sampe tiba di rumah anaknya,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT