Tertib dan Taat Berlalulintas, Pengendara di Palopo Diberi Helm dan Cokelat

130
Pengendara di Palopo diberi helm oleh Wakapolres Palopo, Kompol H Ridwan. (Foto : Dok. Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pengendara di Palopo yang memiliki surat lengkap dan tertib berlalulintas mendapatkan helm dan cokelat dari Satlantas Polres Palopo, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan itu masuk dalam Ops Keselamatan 2023 yang dilaksanankan serentak se-Indonesia, termasuk Polres Palopo. Ops Keselamatan 2023 itu berlangsung selama dua pekan dimulai dari tanggal 7 hingga 20 Februari 2023.

ADVERTISEMENT

Wakapolres Palopo, Kompol H Ridwan mengatakan, pembagian helm dan cokelat tersebut dilakukan untuk memotivasi pengendara di Palopo untuk tertib berlalu lintas.

“Yang tertib dan lengkap kami berikan hadiah berupa helm dan cokelat. Itu untuk memotivasi masyarakat Palopo agar tertib berlalulintas,” ujar Wakapolres Palopo.

Pembagian helm dan cokelat kepada pengendara tertib dan lengkap itu dilakukan di Jalan Opu to Sappaile, Kelurahan Boting, Kota Palopo.

“Bagi pengendara yang melakukan pelanggaran, kami berikan imbauan agar mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya. Dengan begitu, kesadaran mereka berlalulintas meningkat,” jelasnya.

Wakapolres Palopo menambahkan, Ops Keselamatan 2023 itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam berlalulintas. Selain itu, untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas. (liq)

ADVERTISEMENT