Terungkap, Pelaku yang Gorok Leher Warga Lutim di Rumah Empang adalah Adik Kandung Korban, Polisi Bakal Periksa Kejiwaannya

3862
ADVERTISEMENT

LUTIM — Teka-teki pelaku yang menggorok Salam (52), Warga Desa Manurun (sebelumnya diberitakan warga Desa Balantang), Kecamatan Malili, Luwu Timur terungkap. Pelakunya ialah adik kandung korban, Munir (31).

Resmob Polres Lutim berhasil meringkus Munir di kediaman orang tuanya Desa Manurun, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (3/9/2021). Hanya saja, motif Munir tega menggorok leher kakaknya masih di dalami polisi.

ADVERTISEMENT

Bahkan, pihak yang berwajib akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Munir. Selain pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa parang dan satu pasang pakaian.

Kasus ini bermula saat Salam sedang tidur di rumah empangnya. Saat terlelap, tiba-tiba seorang pria masuk ke dalam rumah empang miliknya dan menggorok leher Salam.

ADVERTISEMENT

Beruntung Salam bisa menyelamatkan diri. Menggunakan perahu, dia menuju ke permukiman warga untuk meminta pertolongan.

Dengan luka terbuka di leher dan darah terus bercucuran, dia berhasil diselamatkan warga. Salam kemudian dibawa ke Puskesmas Malili untuk mendapat pertolongan medis. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD I Lagaligo Wotu.

ADVERTISEMENT

Kondisi terkahir, Salam sudah bisa berkomunikasi dengan orang. Meski demikian, masih mendapat perawatan intensif. (rah/liq)

ADVERTISEMENT