Terus Perbaiki Peringkat UNCP Ranking 87 se Indonesia, Satu-satunya di Palopo dan Toraja Versi UI GreenMetrik

934
ADVERTISEMENT

PALOPO—Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) terus menorehkan prestasi membanggakan baik tingkat nasional maupun International.

Hal itu dibuktikan melalui pengumuman acara bergengsi UI GreenMatric, Senin (7/12) lalu, secara virtual.

ADVERTISEMENT

UNCP menduduki rangking 902 di Dunia, rangking 87 di Indonesia, rangking 4 di Sulsel dan satu-satunya Perguruan Tinggi di wilayah Luwu Raya dan Tana Toraja.

Atas capaian tersebut, Rektor UNCP, Prof Hanafie Mahtika, mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika yang turut menjaga lingkungan kampus agar bersih dan bebas sampah.

ADVERTISEMENT

“Prestasi ini merupakan kado istimewa sekaligus dorongan bagi UNCP untuk lebih berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan,” ungkap Prof Hanafie.

“Kebanggaan ini bukan hanya untuk UNCP, tapi juga untuk Kota Palopo, dimana Palopo sudah dapat diperhitungkan dimata internasional,” Panjangnya.

ADVERTISEMENT

UI GreenMetric sendiri adalah salah satu program dari Universitas Indonesia. UI GreenMetric menilai universitas berdasarkan komitmen dan tindakan universitas terhadap penghijauan dan keberlanjutan lingkungan.

Peserta dalam UI GreenMetric sendiri adalah 921 perguruan tinggi di dunia dengan 84 negara.

Acara bergengsi ini dihadiri oleh Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara virtual.

(*/har)

ADVERTISEMENT